Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suami Rd Mengaku Punya Istri Siri
Oleh : Gokli/Dodo
Jum'at | 18-05-2012 | 14:52 WIB
heri-rd.gif Honda-Batam

PKP Developer

Heri, suami Rd, saat bercerita kepada seorang wartawan di Mapolsek Batuaji.

BATAM, batamtoday - Heri (36) warga Kavling Kamboja blok U/23, Dapur 12 Sagulung yang tak lain adalah suami Rd pelaku pembunuhan Ipan Siregar, mengaku punya istri siri yang tinggal di daerah Puskopkar, Batuaji sehingga dia jarang pulang ke rumah.

"Awalnya permasalahan ini karena saya punya istri muda. Memang saya jarang pulang ke rumah, sehingga Rd mencari-cari saya sampai ke Jembatan III Barelang," jelas Heri saat ditemui di Polsek Batuaji, Jumat (18/5/2012). 

Heri, pria yang sudah mempunyai anak empat dari istrinya Rd mengaku sudah hampir dua bulan tak pulang ke rumah. Menurutnya, kejadian ini dia ketahui dari kakaknya yang tak disebutkan namanya. 

Pada malam sebelum kejadian, dia sempat berpapasan dengan Rd dan korban berboncengan naik sepeda motor Yamaha Vixion di daerah Jembatan I Barelang. Merasa takut, Heri pergi ke arah Jembatan III Barelang, Rd dan korban berusaha mengejar tapi tak ketemu. 

"Saya dan Rd sempat berpapasan di Jembatan I Barelang. Saya langsung pergi ke arah Jembatan III karena takut ketahuan," paparnya. 

Karena tak ketemu, Heri mecoba menghubungi kakaknya yang kebetulan tempat tinggalnya berdekatan. Tapi, saat itu kakaknya sebut kalau Rd belum pulang. Pada Kamis (17/5/2012) pagi, Heri dikabari oleh kakaknya bahwa Rd sudah ditahan di Polsek Batuaji karena membunuh. 

"Saya tahu dari kakak, makanya saya datang kesini sama anak-anak. Kebetulan anak saya yang masih kecil perlu disusui oleh ibunya," terang Heri didampingi keluarganya yang lain. 

Sehingga, kata pria buruh galangan kapal ini awal dari semua kejadian itu memang karena ulahnya mempunyai istri siri. Tapi, semua itu dia lakukan karena faktor kurang harmonisnya keluarga yang dibinanya bersama Rd. 

"Penyebab semua ini karena ulah saya," ujar Heri dengan wajah lesu.