Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Aksi Pencurian dalam Sehari di Tanjunguban
Oleh : Harjo/Dodo
Jum'at | 18-05-2012 | 14:44 WIB
maling1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Aksi pembobolan rumah di Tanjunguban kembali marak. Dalam sehari telah terjadi dua aksi pencurian di rumah warga pada Jumat (18/5/2012).

Informasi diperoleh wartawan, pencurian pertama dialami Ali (55) warga Perumahan Sijori Tanjunguban. Saat itu Ali meninggalkan rumahnya sekitar pukul 09.00 WIB.

Namun satu jam kemudian, saat dirinya kembali mendapati rumahnya sudah berantakan. Pintu belakangnya dalam keadaan rusak habis dicongkel oleh pelaku pembobolan.

Atas kejadian itu Ali mengalami kehilangan satu unit notebook merek HP dan satu unit telepon genggam merek nokia. Diperkirakan kerugian akibat pencurian itu sebesar Rp5 juta.

Sementara korban lainnya ialah Eli (46), seorang ibu rumah tangga warga Jalan Taman Sari Tanjunguban. Menurut keterangan saksi juga warga sekitar bernama Azhar, dia melihat ada seseorang keluar dari rumah korban dengan membawa barang.

Pelaku sendiri masuk ke rumah korban melalui pintu depan yang dicongkel. Harta benda milik korban yang hilang yakni notebook dan tiga unit telepon genggam.

Hingga berita ini diunggah, kedua korban masih membuat aduan di Mapolsek Bintan Utara.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Deden Nur Hidayatullah kepada wartawan membenarkan adanya pencurian itu. 

"Baru siang ini saya mendapat laporan. Salah seorang korbannya saat rumahnya ditinggal ke pasar," tuturnya.