Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Terlibat Pembunuhan, Polsek Batuaji Periksa Seorang Perempuan
Oleh : Gokli/Dodo
Kamis | 17-05-2012 | 16:41 WIB

BATAM, batamtoday -- Polsek Batauaji memeriksa seorang perempuan berinisial Rd yang diduga terlibat pembunuhan terhadap Ipan alias Pan Siregar (28), warga Sagulung, di Jembatan III Barelang pada Kamis (17/5/2012) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Kapolsek Batuaji, Kompol Tua Turnip, saat ditemui di Mapolsek Batuaji, Kamis (17/5/2012) siang tadi mengatakan, Rd masih diinterogasi oleh penyidik untuk mengambil beberapa keterangan penting.

"Belum bisa dipastikan (keterlibatannya-red), penyidik masih melakukan interogasi terhadap Rd," kata Turnip.

Sementara itu, dua orang rekan korban, yakni Amran dan Feri yang juga telah dimintai keterangan oleh Polisi mengatakan kejadian tewasnya Ipan mereka ketahui setelah salah seorang rekan mereka yang baru pulang kerja dari Jembatan VI Barelang menelpon sekitar pukul 01.00 WIB.

"Kami tahu karena ada kawan yang menelpon. Kebetulan kawan itu baru pulang dari Jembatan VI Barelang membawa truk," terang Amran.

Sementara Feri mengatakan, pada Rabu (16/5/2012) sekitar pukul 22.00 WIB, korban yang selama ini mereka kenal seorang pengangguran dan tak punya tempat tinggal yang jelas datang ke Perumahan Citra Laguna blok A1/3, Sagulung.

"Dia (Ipan-red.) datang sudah bau minuman. Saat kami main gitar, handphone Amran bunyi. Karena tak kenal nomor tersebut, Amran tak mau angkat, sehingga korban yang mengangkat dan sempat ngobrol sama seorang perempuan," jelas Feri yang diamini Amran.

Sekitar satu jam usai menelepon, korban kemudian meminjam sepeda motor Vixion miliknya lantas pergi tak diketahui tujuan pastinya. "Saat mau pergi, katanya mau temuin cewe yang barusan ditelponnya," ujar Feri.

Sekitar pukul 01.00 WIB, lanjut Feri, dirinya mendapat kabar dari rekannya sesama sopir truk yang tak disebutkan namanya. Setelah itu mereka pergi ke lokasi dan ditemukan Ipan sudah tewas dengan luka tusukan di dada sebelah kiri.

"Kami tiba di lokasi, Ipan sudah tewas. Ada luka tusukan di bagian dada kiri," tutupnya seraya mengatakan dia dan Amran masih dimintai keterangan oleh Polisi.