Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Riuh Tepuk Tangan Para Medis RSUP Kepri untuk Kesembuhan Pasien RD dari Covid-19
Oleh : Redaksi
Kamis | 02-07-2020 | 17:00 WIB
RD-sembuh.jpg Honda-Batam

PKP Developer

RD, pasien yang sembuh dari Covid-19 sebelum meninggalkan RSUP Kepri di Tanjungpinang. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sepanjang koridor Rumah Sakit Umum (RSUD) Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang (RSUP Kepri) pada Rabu (1/7/2020) sore dipenuhi para medis.

Tepuk tangan menggema, disusul seorang pria mengenakan ransel memegang setangkai bunga keluar dari salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kepulauan Riau itu.

Lelaki itu berinisial RD (23). Dia sepertinya tidak menyangka mendapat sambutan seperti itu.

Petugas medis, bahkan pegawai yang menangani administrasi di rumah sakit terletak di Jalan WR Supratman Km 9 Tanjungpinang itu berbaris memanjang hingga ke pintu keluar.

RD, sudah 37 hari menjalani perawatan di RSUP Raja Ahmad Tabib. Dia dirawat sejak 25 Mei 2020 setelah dinyatakan positif terkonfirmasi terpapar virus corona. Sore itu, dia terlihat sangat riang. Sembuh, dan mendapat kejutan.

Santi, dari Bagian Informasi dan Pemasaran RSUP Raja Ahmad Tabib menjelaskan, pelepasan pasien sembuh dari Covid-19 seperti itu adalah hal yang selalu mereka lakukan. "Selalu. Bila di jam kerja, lengkap dengan manajemen. Tetapi kalau di luar jam kerja, oleh tim medis di ruangan tempat pasien di rawat," terang Santi, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

RSUP Raja Ahmad Tabib, dia katakan selalu memberikan bunga dan cenderamata. "Ini sebagai bentuk kebahagiaan. Sebagai ungkapan lega dari paramedis dan manajemen," ungkap Santi lagi.

Santi menyampaikan, harapannya agar semua pasien yang kini dirawat di RSUP Raja Ahmad Tabib dapat disembuhkan.

Ia menjelaskan, saat ini di RSUP Raja Ahmad Tabib masih ada sejumlah pasien dirawat. Di antaranya bocah berusia 12 tahun yang sudah 60 hari dirawat.

Editor: Gokli