Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usung Soerya-Iman di Pilkada Kepri, PDIP-Gerindra Masih Lobi Partai Lain Bentuk Koalisi
Oleh : Asyri
Kamis | 25-06-2020 | 15:52 WIB
jumaga3.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Jumaga Nadeak. (Asyri)

BATAMTODAYCOM, Tanjungpinang - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra sepakat mengusung pasangan bakal calon Soerya Respationo-Iman Setiawan dalam perhelatan Pilgub Pilkada Kepri 2020.

Hingga saat ini, koalisi partai yang baru terbangun dalam mengusung pasangan Soerya-Iman ada tiga partai, yakni PDIP, Gerindra dan PKB. Namun masih melakukan lobi-lobi ke beberapa partai lainnya untuk mengusung pasangan tersebut.

Terkait hal tersebut, Jumaga Nadeak saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/6/20), menjelaskan, saat ini masih dalam lobi-lobi partai pengusung dan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan koalisi gendut.

"Saat ini belum ada pasangan lain yang sudah menyatakan untuk maju dalam pilkada Kepri 2020, sehingga tidak menutup kemungkinan berkoalisi gendut. Namun semua itu tergantung dari partai yang ada. Yang jelas, kita sudah miliki koalisi tiga partai, Gerindra, PDIP dan PKB. Sedangkan yang lainnya masih dalam tahap komunikasi," terang Jumaga.

Saat ditanyakan, upaya yang telah dilakukan untuk pasangan dari PDIP dan Gerindra ini dapat memenangkan hati masyarakat dalam pilkada nanti, Jumaga mengatakan setelah masa Covid-19 ini berakhir akan dilakukan sosialisasi.

"Tatap muka langsung dengan masyarakat dan semua kader dan partisipan akan berjuang habis-habisan untuk memenangkan pasangan tersebut," kata Jumaga lagi.

Saat ini, kata Jumaga, Seorya Respationo sedang berada di Jakarta, untuk acara deklarasi pasangan berkemungkinan akan diputuskan kan setelah kembali dari Jakarta. "Untuk deklarasi pasangan tersebut berkemungkinan bulan Juli atau Agustus," pungkasnya.

Editor: Chandra