Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinkes Bintan Benarkan Ada Warga Positif Covid-19 Ikut Shalat Berjemaah di Masjid Taqwa Tanjunguban
Oleh : Harjo
Sabtu | 20-06-2020 | 08:20 WIB
kadiskes_bintan1.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bintan, dr Gama AF Isnaini (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bintan, dr Gama AF Isnaini membenarkan kabar yang beredar di tengah masyarakat, terkait adanya warga yang positid Covid 19 ikut sholat Jumat berjemaah di Masjid Taqwa Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Jumat (19/6/2020).

"Benar info yang sudah beredar di tengah masyarakat tersebut," ujar Gama kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (20/6/2020).

Informasi yang beredar, terkait hal tersebut Puskesmas Tanjunguban bersama Sub Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wilayah I sedang melakukan tracking atau pelacakan kontak langsung terhadap warga yang positif Covid-19 dari hasil swab.

Informasi yang didapatkan, yang bersangkutan setibanya di Tanjunguban hanya keluar rumah saat melaksanakan shalat Jum'at di Masjid At-Taqwa dan berada di shaf ke-6 dekat tiang.

Diharapkan jamaah yang melaksanakan shalat jum'at di Masjid At-Taqwa dan berada di shaf ke-5 sampai shaf ke-7, terutama yang mengambil shaf di antara tiang dalam masjid, diminta untuk ikut pelaksanaan rapid test hari ini, Sabtu (20/6/2020) pukul 09.00 WIB di Gedung Nasional (GN) dengan membawa fotokopi KK/KTP.

Selain itu, dua orang atau suami istri dari komplek Pertamina Tanjunguban akan dilakukan swab PCR karena istrinya, dari hasil rapid test, hasilnya reaktif, yang diketahui dari hasil rapid test karena hendak pulang ke Palembang.

Editor: Surya