Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perangi Covid-19, Kapolres Karimun Resmikan Kampung Tangguh Seligi
Oleh : Freddy
Jumat | 12-06-2020 | 08:36 WIB
kampung-tangguh-karimun1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Peresmian Kampung Tangguh Seligi di Desa Tulang Kabupatan Karimun. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kampung Tangguh Seligi (Sehat Lingkungan dan Jaga Imunitas) Desa Tulang Kecamatan Karimun yang digagas Polres Karimun dan Polsek Tanjungbalai Karimun diresmikan sebagai kawasan percontohan memerangi Covid-19, Kamis (11/6/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS, Dandim 0317 TBK, Letkol Denny, Danlanal TBK, Letkol laut (P) Mandri Kartono, Sekda Karimun Muhammad Firmansyah, Kapolsek Tanjungbalai Karimun AKP Budi Hartono, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Karimun, Camat Karimun, Lurah, tokoh masyarakat dan tokoh adat, serta tokoh agama Desa Tulang.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS mengatakan, Kampung Tangguh Seligi Desa Tulang siap untuk menerapkan new normal dengan berpedoman protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari sebagai bentuk sinergitas antara Polri, TNI, pemerintah Kabupaten Karimun dan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan, Kampung Tangguh memiliki beberapa fasilitas yang dapat membantu pencegahan dan penaggulangan Covid-19 seperti spanduk himbauan, memiliki boat siaga, kebun singkong guna ketahanan pangan, posko relawan.

Kemudian ruang isolasi untuk wanita dan pria, posko pencegahan dan penanggulangan Covid-19, ketersediaan APD dan disinfektan, lumbung pangan berisi beras persediaan, tandon air guna ketahanan air bersih dan tong air untuk cuci tangan.

"Kegiatan ini di laksanakan sebagai tindak lanjut instruksi Kapolri untuk penguatan ketahanan pangan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dengan menjunjung tinggi gotong royong dan kepedulian dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Kapolres.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan atas nama pemerintah daerah dan masyarakat memberikan apresiasi kepada Kapolres Karimun dan Kapolsek Tanjungbalai Karimun sebagai penggagas terbentuknya Kampung Tangguh Seligi Desa Tulang sebagai kawasan percontohan dalam upaya memerangi Covid-19 di Kabupaten Karimun.

"Semoga ini dapat dijadikan contoh bagi desa lainnya di Kabupaten Karimun," kata Rafiq.

Pada kegiatan ini juga dilakukan pemberian masker, dana BLT, beras bansos dari Kapolri.

Editor: Yudha