Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bappeda Bintan Promosikan Lagoi ke China
Oleh : Agus/Dodo
Senin | 14-05-2012 | 17:43 WIB
lagoi.jpg Honda-Batam

Kawasan wisata Lagoi Bintan.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bintan mempromosikan potensi pariwista di kawasan Lagoi ke Republik Rakyat China untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata.

"Kita sedang lakukan promosi ke negara-negara luar seperti China dan negara lainnya untuk menarik investor dan wisatawan yang belum pernah mengenal Bintan terutama di Lagoi-nya," kata Kepala Bappeda Bintan Yudha Inangsa, Senin (14/5/2012).

Yudha mengatakan Lagoi selama ini merupakan salah satu penyumbang pajak terbesar bagi Bintan sebesar 70% yang berasal dari pajak reklame, pajak operasional dan IMB.

"Total sekitar Rp141 miliar yang disumbangkan Lagoi untuk pajak daerah pada 2011 lalu," ujar Yudha.

Kawasan wisata Lagoi di Bintan memang sangat terkenal di dunia. Saat ini terdapat 9 kawasan wisata Lagoi Bintan Resort, yaitu Nirwana Resort Hotel, Indra Maya Villa, Mayang Sari, Banyu Biru, Nirwana Beach Club, Banyan Tree, Angsana, Club Med dan Bintan Lagoon. Termasuk diantaranya tiga lapangan golf berstandar internasional, dan termasuk yang terbaik di Asia. 

Walaupun jumlah tempat wisatanya masih dalam hitungan jari, namun sumbangannya ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) adalah yang terbesar dari semua pendapatan asli yang diperoleh Kabupaten Bintan.