Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Ngesti Hadiri Penyaluran BLT-DD Sungai Ulu Natuna
Oleh : Kalit
Senin | 01-06-2020 | 11:00 WIB
wabup-ngesti-blt1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menghadiri acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menghadiri acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2020, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur. Acara berlangsung di Gedung Pertemuan Desa Sungai Ulu, Kamis (21/5/2020).

"Penerima BLT-DD merupakan hasil putusan musyawarah desa yang telah dilakukan dengan kriteria tertentu. Saya berharap BLT-DD ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan dasar dalam rumah tangga, sebagai bentuk konpensasi dampak pendemik virus corona atau Covid19 yang mempengaruhi perekonomian masyarakat," kata Ngesti.

Selain itu, ia juga terus menghimbau kepada segenap masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, dan memakai masker saat bepergian keluar rumah. Semua itu demi mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Camat Bunguran Timur Wan Suhardi menyatakan bahwa penyaluran bantuan ini harus terealisasi, sesuai kriteria penerima dan diawasi secara ketat semua pihak, terutama masyarakat. Jika terjadi pemotongan dari nilai sudah ditetapkan, kepala desa maupun aparat petugas penyaluran bantuan dapat dijerat hukum, sebagaimana diatur dalam juknis dan regulasinya.

Kepala Desa Sungai Ulu Harmanto juga menyampaikan mudah-mudahan BLT-DD ini bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik mungkin mengingat perekonomian masyarakat sedang mengalami keterpurukan akibat dari pandemik Covid19.

"Jumlah penerima BLT-DD di Sungai Ulu sebanyak 163 KK. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima," ujarnya.

Editor: Yudha