Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Natuna Sidak OPD Usai Lebaran Idul Fitri 1441
Oleh : Kalit
Senin | 01-06-2020 | 10:15 WIB
hamid-adv1.jpg Honda-Batam
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal sidak kantor OPD. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna -Jamin memberi pelayanan prima bagi masyarakat usai Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal inspeksi mendadak seluruh kantor pemerintahan, Selasa (26/5/2020).

Tampak mendampingi, antara lain, Plt. Inspektur Inspektorat Natuna Abdul Gani dan Kepala BKPP Natuna Ewita Yuda.

"Kedisiplinan para aparatur pemerintahan merupakan cerminan profesionalisme, terutama dalam pelayanan administrasi pada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak merasa dipersulit, terutama seusai libur Lebaran ini," kata Hamid di sela-sela acara sidak pada awak media.

Sebenarnya, Hamid menyadari pelaksanaan tugas perkantoran dalam kondisi pandemik Corona Virus Desease 2019 (Covid19) telah menciptakan tantangan baru, terutama para aparatur pemerintahan dalam memberi pelayanan. Namun, semangat pengabdian tidak boleh menurun, mengingat negara telah memberi amanahnya.

"Kepada seluruh aparatur pemerintahan bertugas, agar senantiasa menerapkan langkah-langkah pencegahan penularan Covid19 dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi. Aparatur pemerintahan cerminan, penyampai informasi serta ujung tombak dalam upaya pencegahan penularan Covid19, melalui pendekatan persuasif pada masyarakat," ujarnya.

Selain di sekitaran perkantoran Bupati Natuna, Bukit Arai, Jalan Batu Sisir, Ranai, Ketua DPW Partai Amanat Nasional Kepulauan Riau itu, beserta rombongan juga sidak perkantoran di Komplek Natuna Gerbang Utaraku, Ranai.

Editor: Yudha