Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabar Baik, 4 Orang Pasien Positif Covid-19 di Batam Sembuh
Oleh : Paskalis RH
Kamis | 14-05-2020 | 12:36 WIB
azril_covid-11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Azril Apriansyah. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam kembali mengumumkan kesembuhan pasien positif Covid-19 di Batam. Untuk hari ini, sebanyak empat pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Hal itu dipastikan setelah melalui dua kali pemeriksaan swab di BTKLPP Batam, yang hasilnya negatif. Demikian ungkap Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Batam, Azril Apriansyah, melalui siaran pers, Kamis (14/5/2020).

"Hari ini ada 4 pasien dinyatakan sembuh. Tiga di antaranya merupakan kru kapal KM Kelud yang dirawat di RSD Covid-19 Galang," kata Azril.

Sementara satu lagi pasien yang juga dinyatakan sembuh adalah Warga Kota Batam yang terkonfirmasi positif nomor 31, yang saat ini dalam perawatan di RSUD Embung Fatimah.

"Dengan bertambahnya pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, kasus Covid- 19 di Kota Batam menuju trend membaik. Hingga hari ini, jumlah pasien yang sembuh menjadi 27 pasien dari total 49 pasien postif di Kota Batam," pungaksnya.

Untuk kondisi umum, tambah Azril, secara klinis dan radiologis kondisi keempat pasien telah membaik dan dinyatakan telah sembuh. Karena telah dinyatakan sembuh, keempat pasien ini dapat kembali ke keluarganya.

Kendati demikian, Azril menghimbau sebaiknya para pasien tersebut tetap melakukan self isolatian atau karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari.

Editor: Dardani