Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Natuna Bagikan Sembako di Kecamatan Bunguran Selatan
Oleh : Kalit
Rabu | 13-05-2020 | 19:52 WIB
csr-natuna-1.jpg Honda-Batam
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal saat menyerahkan bantuan sembako bersumber dari CSR PT Bank Riau Kepri kepada warga Bungaran Selatan, Selasa (12/5/2020). (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal didampingi Ketua PKK Natuna, Nurhayati Hamid Rizal, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Bunguran Selatan, pada Selasa (12/5/2020).

Dalam lawatannya, orang nomor satu di Natuna itu, menyerahkan 120 paket sembako kepada warga kurang mampu di empat desa. Di antaranya Desa Cemaga, Cemaga Selatan, Cemaga Tengah dan Cemaga Utara.

Hamid Rizal menjelaskan, sebanyak 120 paket sembako dibagikan di Bunguran Selatan, merupakan bantuan rutin tahunan dari program Corporate Social Responcibility (CSR) PT Bank Riau Kepri, diberikan bagi warga kurang mampu terdampak Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

"Total bantuan paket sembako yang diberikan PT Bank Riau Kepri terhadap masyarakat Natuna, yaitu sebanyak 2.000 paket. Sementara itu dari SKK Migas, juga memberikan bantuan yang sama sebanyak 1.040 paket," ucap Hamid Rizal.

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan secara merata di 15 kecamatan tersebar di Kabupaten Natuna, khusus bagi warga kurang mampu, berdasarkan data yang diperoleh dari masing-masing desa dan kecamatan.

Hamid Rizal berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya serta mengajak semua pihak untuk berdo'a, agar wabah virus corona segera berlalu, sehingga dapat menjalankan aktivitas rutin seperti biasa.

Selanjutnya, Hamid Rizal juga mengimbau agar seluruh mayarakat senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta selalu mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, sesuai anjuran telah dikeluarkan pemerintah. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Tidak lupa, Bupati juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriah, bagi seluruh umat muslim di Kabupaten Natuna. "Semoga amal ibadah diterima dan mendapatkan ridho dari Allah SWT," harapnya.

Sementara itu, Camat Bunguran Selatan, Faisal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Natuna beserta rombongan, telah bersedia hadir dan memberikan bantuan bagi masyarakatnya yang membutuhkan.

Faisal berharap agar bantuan diberikan PT Bank Riau Kepri, dapat meringankan beban warganya di tengah pandemi Covid-19. Ia pun berharap agar wabah yang belum ada vaksinnya tersebut bisa cepat berakhir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial, Kabag Kesra, Kabag Ekonomi, para Kepala Desa dan perangkat Desa se-Bunguran Selatan. (*)