Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Klub Punk Legendaris CBGB Dikabarkan Bakal Dibuka Lagi
Oleh : Redaksi/Kapanlagi.com
Kamis | 10-05-2012 | 11:31 WIB

NEW YORK, batamtoday - Di New York, Amerika Serikat, tersebutlah sebuah klub malam bernama CBGB yang dikenal sebagai lokasi legendaris karena band-band punk dan hardcore ternama meramaikan tempat ini.

Sebutlah Ramones, Misfits, Blondie, Gorilla Biscuits, Sick Of It All, Agnostic Front dan sederet band lainnya, semua mempunyai kebanggaan yang sama pernah bermain di CBGB. Klub malam ini dibuka tahun 1973 dan ditutup pada 2006.

Sepertinya, tak lama lagi atmosfer CBGB akan kembali lagi. Klub tersebut telah dibeli oleh Tim Hayes dan tim-nya yang menolak dikatakan mencoba mengembalikan masa jaya CBGB. Mereka merencanakan mengadakan festival musik selama 4 hari berturut-turut, bertempat di 30 lokasi berbeda dan menghadirkan 300 band. Rencananya, festival ini akan digelar tahunan. Salah satu lokasi terpilih, adalah CBGB.

"Aku tidak berusaha menciptakan ulang periode Ramones dan Sonic Youth. Aku hanya ingin melanjutkan ide mendukung live music, membuat keramaian dan menjadi bagian dari New York yang hebat. Salah satu caranya adalah festival," ujar Tim.

"Sebenarnya tidak harus CBGB. Semua klub malam bisa melakukan hal ini," tukasnya.

Sejak pemilik pertama CBGB, Hilly Kristal meninggal pada 2007, hak kepemilikan tempat bersejarah itu menjadi sengketa berkepanjangan. Masalah itu kemudian diselesaikan oleh Tim dengan membuat perjanjian bersama putri Hilly, Lisa Kristal Burgman. Tim menolak menyebutkan tim yang diajaknya serta membuka lagi CBGB, namun mengatakan mereka adalah sekumpulan pecinta musik sejati.