Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sidak RSUD, Bupati Natuna Pastikan Kesiapan Tenaga Medis Hadapi Covid-19
Oleh : Kalit
Sabtu | 02-05-2020 | 11:17 WIB
hamid-sidak-rsud1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Kabupaten Natuna, Abdul Hamid Rizal, bersama istrinya, dan Kepala Dinas Kesehatan, melakukan kunjungan ke RSUD. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bupati Kabupaten Natuna, Abdul Hamid Rizal, bersama istrinya, dan Kepala Dinas Kesehatan, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Natuna, guna melihat kesiapan rumah sakit, dalam menghadapi penyakit Covid-19, Selasa (24/3/2020).

Pagi itu, Bupati disambut baik oleh Direktur RSUD Natuna, dr. Medi Primatori Purnawan, beserta Kabag TU RSUD Natuna, Sarita. Sebelum memasuki rumah sakit, Bupati terlebih dahulu di cek suhu tubuh guna memastikan, kondisi kesehatan orang nomor satu di Natuna itu, dalam keadaan baik-baik saja. Selain itu, hal ini merupakan standart yang harus dilakukan guna menekan penyebaran Virus Covid-19.

Diawal, bupati melakukan pengecekan setiap ruangan rawat inap, memastikan kondisi kesehatan para petugas medis. Saat itu, Hamid terlihat berdiskusi singkat soal penanganan Virus Covid-19 pada Direktur RSUD.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal mengatakan, jika ada pasien yang diduga terkena Virus Covid-19, akan ditangani di Rumah Sakit Integrasi, Lanud. Sebab, dari segi fasilitas, RS milik Lanud tersebut sudah lebih lengkap, seperti yang diberitakan selama ini. Meski demikian, pihak medis juga harus bersiap, mana kala penyebaran Virus Covid-19 semakin meluas.

Ia pun berterimakasih atas kerja keras para tenaga medis diseluruh Indonesia yang selama ini telah membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Virus Covid-19.

Kemudian, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, juga telah memerintahkan tim anggaran APBD untuk memangkas anggaran perjalanan dinas dari level Bupati hingga pejabat di lingkungan OPD, guna membantu penanganan Virus Covid-19, di Kabupaten Natuna. Kebijakan ini diambil, guna menyelamatkan masyarakat dari bahaya Virus Covid-19.

"Kami menghimbau agar masyarakat dapat menjaga pola hidup sehat. Jangan keluar rumah, jika tidak dalam keadaan mendesak. Mari kita mawas diri," ucapnya.

Editor: Yudha