Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Natuna Beri Bantuan Covid-19
Oleh : Kalit
Jumat | 01-05-2020 | 09:40 WIB
abdul-hamid-covid1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal berkunjung ke Kecamatan Bunguran Tegah. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal didampingi Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Kabupaten Natuna, berkunjung ke Kecamatan Bunguran Tengah, Rabu (8/4/2020).

Hadir juga Camat dan Kepala Puskesmas Bunguran Tengah, petugas medis dan masyarakat perwakilan penerima bantuan pangan, di Kantor Camat Bunguran Tengah.

Adapun bantuan yang diserahkan di antaranya bahan pangan (beras) kepada masyarakat kurang mampu, serta Alat Pelindungn Diri (APD), dan Rapid Test kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Bunguran Tengah.

Hamid Rizal mengatakan bahwa penyerahan bantuan pangan tersebut, merupakan salah satu bentuk tanggungjawab pemerintah daerah, dalam menyikapi dampak penyebaran Virus Corona di daerah.

"Sebab, kebijakan meminta masyarakat, tetap dirumah selama masa inkubasi virus Corona, berdampak pada perekonomian masyarakat. Maka dari itu kami salurkan bantuan pangan," ujarnya.

Selanjutnya Hamid Rizal meminta masyarakat, untuk mematuhi imbauan pemerintah daerah agar menggunakan makser saat beraktivitas di luar rumah, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Selain itu, Hamid Rizal juga mengapresiasi para tenaga medis, perangkat desa dan semua pihak yang terus mendukung kebijakan pemerintah, dalam penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama Camat Bunguran Tengah, Abdul Karim melaporkan bahwa Kecamatan Bunguran Tengah, telah membentuk tim satgas Covid-19.

"Kami juga melakukan beberapa langkah pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebarannya," jelasnya.

Pihak Kecamatan juga memepersiapkan tempat karantina khusus bagi masyarakat ataupun mahasiswa yang baru datang dari luar daerah.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0318 Natuna, Kapolres Natuna, Kepala dinas kesehatan, kadis ketahanan pangan, kadis sosial, Camat dan Kepala Puskesmas Bunguran Tengah, masyarakat penerima bantuan.

Editor: Yudha