Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Natuna Pastikan Insentif Para Medis Terealisasi
Oleh : Kalit
Senin | 13-04-2020 | 17:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Natuna - Guna memastikan Tim Gugus Covid-19 bekerja dengan baik, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, mengadakan kunjungan kerja ke Kecamatan Pulau Laut, Senin (13/4/2020).

Dalam kunjungannya di kecamatan terdepan itu, Hamid mendiskusikan soal penanganan virus corona bersama petugas medis Puskesmas Kecamatan Pulau Laut.

Saat mengadakan pertemuan dengan para pahlawan kemanusiaan tersebut, juga dibahas mengenai strategi kedepan untuk mengantisipasi Covid-19, agar masyarakat tidak merasa khawatir menjalankan aktivitas sehari-hari.

Hamid juga menekankan kepada Kepala Dinas Kesehatan, agar menyegerakan realisasi gaji tenaga kesehatan. Sehingga program penanggulangan wabah berjalan dengan baik.

Sebab kata Hamid, para petugas medis merupakan garda terdepan. Segala kebutuhan mereka harus dipenuhi. "Mereka adalah orang-orang terdepan dalam menangani kasus ini, maka kita harus memenuhi semua kebutuhan mereka," tegas Bupati.

Hamid juga menghimbau, agar pihak Puskesmas dapat bekerja sesuai dengan harapan. Dilandasi keikhlasan sehingga diberi kemudahan.

Di tengah dialog, seorang dokter Puskesmas mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima gaji atau pun tunjangan. "Tunjangan dan gaji belum kami terima sampai saat ini," ujar dokter saat ditanyai Bupati.

Mendengar hal ini, Kadis Kesehatan Rizal Rinaldy langsung mengambil langkah cepat untuk mengetahui apa kendalanya. Ia berjanji secepat mungkin mengatasinya.

"Saya janji akan secepatnya atasi masalah ini," pangkas Rizal Rinaldy.

Pada kesempatan itu, hadir anggota DPRD Natuna Azi dan Camat Pulau Laut Tabrani.

Editor: Gokli