Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fabregas: Moyes Belokkan Permasalahan
Oleh : Dodo
Kamis | 03-02-2011 | 12:18 WIB
francesc_fabregas.jpg Honda-Batam

Cesc Fabregas, Kapten Arsenal

Batam, batamtoday - Kapten Arsenal, Cesc Fabregas menuding pelatih Everton, David Moyes membelokkan permasalahan dengan menuduh dirinya melakukan provokasi terhadap wasit Lee Mason di terowongan Emirates Stadium pada Selasa, 1 Februari 2011, kemarin.

"Saya pikir justru Moyes yang dapat terkena tuduhan menyuap wasit saat membiarkan Louis Saha yang mencetak gol dalam posisi offside. Wajar apabila saya berteriak kepada Mason, berapa banyak Everton membayar Anda?," kata Fabregas seperti dilansir Mirror, Kamis, 3 Februari 2011.

Menurut Fabregas inilah ledakan yang diarahkan secara resmi kepada Lee Mason namun justru Moyes yang kemudian marah dengan mengatakan Fabregas seharusnya layak dikartumerah dengan pernyataannya tersebut.

Saat itu Fabregas sangat marah terhadap Mason dan hakim garis Stephen Child yang membiarkan Louis Saha melancarkan tendangan voli ke gawang Arsenal dan berbuah gol.

Fabregas mengatakan ada banyak orang yang membicarakan tentang dirinya terkait pernyataannya ke wasit di babak pertama pada Selasa malam.

"Yang bisa saya katakan adalah bahwa saya menghormati seluruh pejabat pertandingan. Tugas mereka adalah yang sangat sulit dan keputusan mereka adalah final," ujar Fabregas.

"Ya, saya kesal pada paruh waktu. Demikian juga sekitar 60.000 pendukung Arsenal di stadion," tambah dia.

Sementara itu, Mason kemarin telah berbicara kepada Asosiasi Sepakbola Inggris untuk menjelaskan bahwa dirinya tidak akan melanjutkan persoalan ini maupun memasukkannya ke dalam laporan pertandingan.