Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Curanmor Marak, Warga Dihimbau Gunakan Kunci Ganda
Oleh : Gokli/Dodo
Senin | 07-05-2012 | 13:13 WIB

BATAM, batamtoday - Maraknya kasus pencurian sepeda motor di Kota Batam, khususnya daerah Batuaji saat ini semakin meresahkan warga. Kapolsek Batuaji, Kompol Tua Turnip menghimbau masyarakat Batuaji supaya menggunakan kunci ganda saat memarkir sepeda motor di setiap tempat.

Menurut Turnip, sejauh ini beberapa kasus pencurian sepeda motor yang dilakukan beberapa pelaku semua karena kelalaian pemilik sepeda motor tersebut. Pasalnya, berdasarkan penyelidikan yang dilakukan, beberapa sepeda motor yang dicuri pelaku hanya menggunakan kunci stang, sementara alat yang digunakan pelaku berupa kunci T mampu membuka kunci tersebut.

"Dari beberpa pelaku yang sudah kita tangkap, mereka mengaku mencuri sepeda menggunakan kunci T yang dapat membuka kunci stang sepeda motor," paparnya.

Seandainya semua warga pemilik sepeda motor menggunakan kunci ganda, kata Turnip akan lebih susah dicuri atau butuh waktu lama untuk pelaku menjalankan aksinya. Dimana, para pelaku selalu aktif dan berpindah tempat.

"Begitu silap, sepeda motor itu langsung dihajar. Tapi, kalau sudah menggunakan kunci ganda, saya rasa akan lebih susah dicuri," jelasnya.

Oleh karena itu, Turnip menghimbau supaya warga selalu ingat menggunakan kunci ganda saat memarkir sepeda motor, supaya aksi para pelaku dapat berkurang. 

"Gunakan kunci ganda setiap memarkirkan sepeda motor, baik di rumah maupun di tempat parkir," himbau Turnip.