Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto Apresiasi Kebersamaan Masyarakat Kepri Melawan Covid-19
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 06-04-2020 | 20:04 WIB
is-galang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Isdianto bersama sejumlah pejabat di Kepri, di sela peresmian Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Pulau Galang, Batam, Senin (6/4/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepri, H Isdianto menyambut baik kebersamaan seluruh masyarakat dalam menghadapi wabah ini.

Semua kini ikut berperan dan saling membantu agar wabah ini segera berakhir dari Kepri. Dengan kebersamaan, Kepri pasti bisa.

"Terima kasih semua dukungan yang diberikan. Terutama untuk tenaga medis dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Selalu saya sampaikan, dengan bersama kita pasti bisa melewati wabah ini," kata Isdianto di Galang, Batam, Senin (6/4/2020) siang.

Isdianto melihat antusias masyarakat ikut berperan mencegah sebaran menjadi lebih luas. Ada kelompok yang membantu alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis. Ada yang membantu rapid test. Juga membagi-bagikan masker dan hand sanitizer.

Ada juga kelompok-kelompok yang mengumpulkan donasi yang hasilnya untuk membantu penanganan wabah ini. Beberapa terus melakukan penyemprotan disinfektan agar wabah covid-19 tak menempel di tempat-tempat yang dilalui masyarakat.

"Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kepri selalu bahu membahu dan bergotong royong untuk mengatasi setiap permasalahan," kata Isdianto.

Plt Gubernur Kepri ini juga berterimakasih kepada Singapura yang juga terus memberi bantuan ke daerah ini dalam menangani covid-19 pada Jumat (3/4/2020) lalu, misalnya, Singapura menyerahkan bantuan dua unit PCR. Selain itu diserahkan juga 20.000 sample test kit. Ada juga 750 pcs APD dan 100 pcs VTM.

Sebelumnya, sudah diterima dan didistribusikan dua unit ventilator, 50 APD dan empat thermal scanner untuk Kota Batam. Ke depan, masih ada bantuan empat unit ventilator untuk diserahkan ke Karimun, Natuna, Tanjungpinang dan Batam.

Editor: Gokli