Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jokowi Targetkan RSD Covid-19 Pulau Galang Beroperasi Senin Depan
Oleh : Putra
Rabu | 01-04-2020 | 16:04 WIB
jokowi_di_pulau_galang.jpg Honda-Batam
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi pembangunan RS Khusus Covid-19 di Pulau Galang (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meinjau langsung pembangunan Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (1/4/2020).

Dalam kunjungannnya, Jokowi didampingi Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Budaya Muhajar Efendy serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pukul 11.25 WIB, dan langsung bertolak ke Pulau Galang untuk meninjau RSD Covid-19, yang pengerjaannya sudah masuk 92 persen.

Dalam keterangannya di RSD Covid-19 Pulau Galang, Jokowi mengatakan bahwa rumah sakit tersebut akan dioprasikan mulai Senin (6/4/2020) depan. "Ini maksimal Senin sudah bisa dioprasikan," kata Jokowi.

Diungkapkan, alasan keterlambatan pengoprasian RSD Covid-19 tersebut dikarenakan adanya keterlambatan transportasi yang membawa perlengkapan-perlengkapan, karena cuaca buruk.

"Kita harapkan ini tidak dipakai, tapi sebagaimana kita tau bahwa setiap hari tenaga kerja Indonesia dari Malaysia pulang ke Indonesia. Kita harapkan tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan," tegasnya.

Jokowi dan rombongan meninjau langsung tiga lokasi yang berbeda, yakni Ruang Observasi, Ruang Isolasi serta Mess Paramedis dan karyawan. Peninjauan ini berlangsung selama 30 menit.

Usai melakukan peninjauan secara langsung, Jokowi rombongan langsung bertolak ke Bandara Hang Nadim Batam dan kembali menuju ke Jakarta.

Editor: Surya