Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

24 Calon Anggota Kompolnas Lulus Tes Tertulis dan Assesment
Oleh : Hadli
Jum\'at | 27-03-2020 | 12:52 WIB
tes-kompolnas1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tes tertulis calon anggota Kompolnas RI. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sebanyak 24 orang calon anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dinyatakan lolos tes tertulis dan assessment di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2020).

Suparman Marzuki selaku Ketua Pansel CA Kompolnas dalam keterangan tertulisnya mengatakan, ke 24 calon anggota (CA) itu terdiri dari unsur pakar kepolisian dan tokoh masyarakat.

"Ke-24 CA Kompolnas selanjutnya berhak mengikuti tes kesehatan dan tes wawancara dalam proses seleksi pemilihan calon anggota Kompolnas periode tahun 2020-2024," kata Suparman.

Adapun ke-24 orang dari unsur pakar kepolisian yang lolos tes, diantaranya Albertus Wahyurudhanto, Arief Wicaksono Sudi Utomo, Benny Jozua Mamoto, Didik Tatok Prijandono, Eko Hadi Sutendjo, Genoveva Ambar Wulan, Ilham Prisgunanto, Pudji Hartanto Iskandar, Rachmat Setiawan, Supardi Hamid dan Sutrisno.

Sementara dari unsur tokoh masyarakat adalah Edi Saputra Hasibuan, Emrus MS, Hamidah Abdurrachman, Junaedi Saibi, Mohammad Dawam, Muhammad Khoirul Anwar, Poengky Indarti, Ranthy Pancasasti, Sri Nurherawati, Syamsuddin Radjab, Yosep Adi Prasetyo dan Yusuf.

Suparman Marzuki menambahkan, dikarenakan saat ini tengah mewabah virus corona baru alias Covid-19, maka tes kesehatan yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 30 hingga 31 Maret 2020 ditunda pelaksanaanya sampai menunggu keputusan lebih lanjut.

"Kepada masyarakat dimohon untuk memberikan informasi atau masukan tentang integritas masing-masing calon-calon kepada Pansel melalui pansel_2020@kompolnas.go.id," harap Suparman.

Editor: Yudha