PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wan Siswandi Buka Raker Camat dan Lurah se-Kabupaten Natuna Tahun 2020
Oleh : Kalit
Rabu | 25-03-2020 | 16:40 WIB
raker-camat-1.jpg honda-batam
Sekda Natuna, Wan Siswandi saat membuka Raker Camat dan Lurah. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Peningkatan pelayanan publik akan dapat terealisasi dengan baik seiring peningkatan kinerja kecamatan dalam mengelola dan melaksanakan manajemen pelayanan publik pada cukupan wilayah kerjanya.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya ketika membuka secara resmi Rapat Kerja Camat dan Lurah se-Kabupaten Natuna Tahun 2020, bertempat di Aula Penginapan Feliona, Ranai, Selasa (10/03/2020) pagi.

"Pelimpahan kewenangan Bupati kepada Pemerintah Kecamatan, tidak lain diharapkan kepada pihak kecamatan untuk lebih mampu berinovasi terutama dalam mewujudkan system dan mutu pelayanan publik yang lebih efektif, efisien dan profesional kepada masyarakat," jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi menambahkan, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan merupakan ujung tombak pelayanan bidang pemerintahan yang langsung bersinggungan dengan masyarakat, karenanya peningkatan mutu pelayanan sebagai cerminan OPD yang produktif dan profesional harus terus diupayakan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Penyelenggara sekaligus Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten natuna, Khaidir melaporkan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas para Camat dan Lurah dalam menjalankan roda pemerintahan, menghimpun berbagai persoalan yang terjadi serta terus berupaya mewujudkan solusi bagi menciptakan kondisi tatanan social yang lebih tertib, maju dan sejahtera, melalui penerapan program pelayanan berinovasi.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dengan peserta berjumlah 40 orang, terdiri dari para Camat, Lurah dan aparatur kecamatan.

Kegiatan tersebut dihadiri anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Natuna, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingungan Pemerintah Kabupaten Natuna, para Camat dan Lurah se-Kabupaten Natuna. (*)