Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Expo 2012 Ditarget Memfasilitasi Transaksi Rp5 Milliar
Oleh : Ocep
Kamis | 03-05-2012 | 20:08 WIB

BATAM, batamtoday - PT Solindo Duta Convex menargetkan penyelenggaraan Batam Expo 2012 akan mampu memfasilitasi kegiatan transaksi sedikitnya Rp5 miliar dengan adanya peningkatan peserta pameran.

Chairul Umaya, Pimpinan PT Solindo Duta Corvex mengungkapkan, pihaknya optimisitis penyelenggaraan Batam Expo kali ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kami menargetkan Batam Expo ini nantinya bisa memfasilitasi transaksi hingga Rp5 miliar,” ujarnya usai pembukaan Batam Expo 2012 di Sumatera Convention Centre, Batam, Kamis (3/5/2012).

Pada tahun lalu, lanjutnya, Batam Expo telah memfasilitasi transaksi perdagangan sebesar Rp3,5 miliar dengan jumlah peserta 125 stand.

Sedangkan pada tahun ini, Batam Expo diikuti oleh 143 stand dari 25 provinsi sehingga pihaknya optimisitis akan terjadi peningkatan jumlah transaksi dengan signifikan.

Para peserta Batam Expo kali ini a.l. berasal dari Provinsi Kepri, Riau, Sumut, NAD, Jambi, Sumbar, Babel, DKI Jakarta, DIY, Jateng, NTB, NTT Sultra, Sulteng, Sulut dan Kalsel.

Begitu juga dengan jumlah pengunjung dimana pihaknya memprediksi Batam Expo kali ini akan mampu menyedot sekitar 5.000 orang per hari.

Selain pameran, lanjutnya, Batam Expo 2012 yang digelar pada 3-6 Mei 2012 ini juga diisi dengan sejumlah acara diantaranya seminar, lomba fashion show, kesenian daerah, panggung hiburan serta lomba mewarnai dan karaoke anak.

Hampir seluruh stand yang menjadi peserta pameran ini menampilkan berbagai produk kerajinan dari daerahnya masin-masing, khususnya produk-produk UMKM.

Batam Expo 2012 ini juga sudah dibuka secara langsung Wali Kota Batam Ahmad Dahlan tadi sore.