Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Natuna Buka Bimbingan PBLHS
Oleh : Kalit
Rabu | 25-03-2020 | 11:28 WIB
bup-natuna1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Natuna Hamid Rizal saat pembukaan Bimbingan Teknis gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bupati Natuna Hamid Rizal buka secara resmi Bimbingan Teknis gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) dan Penghargaan Adiwiyata di Hotel Tren Central, Jalan Pramuka, Ranai, pada Kamis (12/3/2020).

Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup Di Sekolah (Gerakan PBLHS) adalah aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan yang dilakukan oleh Sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup bagi warga Sekolah.

Bupati Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah adalah program lingkungan hidup yang ditujukan untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah untuk melestarikan lingkungan.

Lanjutnya, dalam rangka mencapai tujuan tersebut Menteri, Gubernur dan Bupati sesuai kewenangannya memberikan dukungan pelaksanaan gerakan PLHBS dengan cara memberikan penghargaan bagi sekolah yang berhasil melaksanakan PLHBS dengan penghargaan Adiwiyata.

Pemberian penghargaan Adiwiyata dilaksanakan melalui penilaian, guna mengetahui keberhasilan Sekolah melaksanakan PLHBS yang merupakan penjabaran kegiatan yang mengimplementasikan perilaku ramah Lingkungan Hidup dari Warga Sekolah.

Namun demikian perlu juga diketahui bahwa Adiwijaya bukanlah lomba dengan tujuan akhir untuk menjadi juara melainkan Pendidikan karakter bagi warga Sekolah tentang pemahaman dan kesadaran akan tanggungjawab, perlindungan, pelestarian dan pengelolaan Lingkungan Hidup secara Berkelanjutan.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini terbukalah wawasan bagi warga Sekolah sehingga tidak menutup diri terhadap program Pemerintah serta saya juga berharap agar kegiatan ini di ikuti dengan penuh keseriusan dan dapat di terapkan di Sekolah masing-masing," tutupnya.

Hadir dalam acara Para Asisten, Pimpinan OPD, Kepala Sekolah dan Komite Sekolah se-Kabupaten Natuna, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Ormas.

Editor: Yudha