Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Virus Corona Mewabah, Warga Batuaji Masih Kesulitan Mendapatkan Masker
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 23-03-2020 | 11:52 WIB
masker-habis1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Stok masker dan hand sanitizer habis di salah satu apotek kawasan Batuaji. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Merebaknya virus Corona atau Covid-19 di Kota Batam membuat masyarakat makin cemas, apalagi alat pelindung diri seperti masker masih langka.

Sejumlah apotik di kawasan Batu Aji dan Sekupang masih kesulitan mendapatkan pasokan masker.

"Sudah hampir 1 minggu masker kosong. Sudah banyak masyarakat yang mencari masker," kata petugas medis di Apotik 24 jam tidak jauh dari Pasar Aviari, Senin (23/3/2020).

Kosongnya masker di sejumlah apotik dan minimarket membuat masyarakat semakin resah. Apalagi satu orang pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embun Fatimah telah meninggal dunia.

Sementara itu, sejumlah masyarakat yang ditemui tengah mencari masker supermarket dan apotek mengaku sangat kesulitan mendapatkan produk tersebut.

"Saya sudah coba cari ke minimarket yang biasanya banyak menjual masker, tapi belum dapat juga. Di apotik juga tidak ada," ujar Andi, warga Batu Aji.

Hal senada juga dikatakan Nur, mengaku sudah keliling kawasan Batu Aji namun satupun apotik atau minimarket tidak tersedia masker. Ia berharap pemerintah bisa bergerak cepat dalam mengatasi kekosongan masker.

"Kalau kosong seperti ini, kami sangat khawatir penyebaran virus Covid-19. Yang pakai masker aja masih ada rasa ketakutan, apalagi yang tidak memakai pelindung (masker)," pungkasnya.

Editor: Yudha