Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdik Kepri Keluarkan Surat Edaran ke Sekolah-sekolah agar Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Oleh : CR-2
Minggu | 22-03-2020 | 20:04 WIB
Gugus_tugas_disdik_kepri.jpg Honda-Batam
Tim Gugus Tugas Dinas Pendidikan Kepri (Foto: M Asyari)

BATAMTODAYCOM, Tanjungpinang - Menindaklanjuti surat keputusan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) mengenai status tanggap darurat bencana wabah virus Corona (COVIID-19), Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri menghimbau kepada sekolah-sekolah di Kepri untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekolah masing-masing.

Hal itu sesuai surat edaran yang di layangkan kepada seluruh kepala sekolah SMA/SMK/SLB se-Kepri, yang salah satu perintahnya adalah penyemprotan disinfektan di masing-masing sekolah tersebut.

Anggota Tim Gugus Tugas Disdik Kepri Said Muhammad Idris menjelaskan kegiatan tersebut akan dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Kepri .

"Kegiatan penyemprotan sudah kita mulai kemaren di SMA 2 Tanjungpinang anb dipimpin langsung oleh Kadisdik Kepri dan juga melakukan pengecekkan secara berkala fasilitas sarana dan prasarana di sekolah secara bergiliran sesuai petugas yang sudah ditunjuk," ungkap kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (22/3/2020) .

Dalam edaran tersebut, Disdik Kepri juga menghimbau agar pihak sekolah agar selalu menyerukan budaya cuci tangan dan menyediakan cairan pembersih tangan di sekolah untuk terus berkelanjutan.

"Nantinya sekolah agar tetap menjadikan budaya cuci tangan setiap kegiatan disekolah dan juga dalam edaran tersebut Disdik minta para orang tua wali murid untuk tetap mengawasi aktifitas belajar peserta didik dirumah hingga waktu yang ditentukan," pungkasnya.

Editor: Surya