Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengusaha di Batam Kumpulkan Donasi untuk Penanganan COVID-19 Capai Rp 10 Miliar
Oleh : Putra
Jum\'at | 20-03-2020 | 16:04 WIB
satgas_covid_batam.jpg Honda-Batam
Konperensi pers para pengusaha Batam dan Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kota Batam (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengusaha Kota Batam telah kumpulkan Rp 10 miliar donasi untuk membantu Pemerintah dalam mengatasi antisipasi penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Perwakilan pengusaha Kota Batam, Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Tbk, Abidin Hasibuan mengatakan, donasi ini akan terus bertambah hingga 2 minggu ke depan.

"Hingga saat ini donasi dari seluruh pengusaha sudah mencapai Rp 10 miliar. Donasi ini untuk membantu memenuhi kebutuhan antisipasi penyebaran virus corona di Kota Batam," kata Abidin, Jumat (20/3/2020).

Dirinya mengungkapkan, nantinya donasi ini akan dibelikan termo gun, hand sanitizer dan masker yang didatangkan langsung dari china.

"Bantuan ini akan diawasi langsung Pemko Batam," ujarnya.

Di waktu yang bersamaan, Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kota Batam yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, penyisiran keluarga ataupun masyarakat yang kontak dengan pasien positif pertama di Kota Batam ini dilakukan sejak hari ini.

"Kami targetkan penyisiran ini akan selesai dalam kurun waktu paling lama dua minggu kedepan," tegasnya.

Saat ini, dirinya telah membentuk tim-tim kecil yang nantinya akan menyisir masyarakat yang telah kontak dengan pasien positif pertama Kota Batam.

"Tim-tim kecil ini dibantu Polsek, Camat, Lurah serta perangkat RT/RW setempat," ungkapnya.

Editor: Surya