Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Lingga Buka Kegiatan Kelompok Kerja Guru dan Kepsek di Bakung Serumpun
Oleh : Wandy
Jum\'at | 20-03-2020 | 09:52 WIB
pelatihan-kepsek-lingga1.jpg Honda-Batam
Kegiatan Kelompok Kerja Guru dan Kepsek di Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Wakil Bupati Lingga M Nizar membuka kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Kelompok kerja kepala sekolah (KKKS) Gugus I dan II Kecamatan Bakung Serumpun di Aula SD 017 Senayang Desa Tanjung Lipat, Kamis (19/3/2020).

Nizar mengatakan, KKG atau KKKS ini adalah sebuah asosiasi atau wadah untuk guru, baik itu PNS, PTT maupun honor untuk rembuk dan berkumpul. Agar dapat memberikan masukan informasi lainnya demi kemajuan pendidikan dimasa yang akan datang.

"Tentunya melalui asosiasi atau wadah ini para guru dapat saling memberikan informasi guna kemajuan pendidikan di Kabupaten Lingga di masa yang akan datang," kata Nizar.

Nizar menuturkan, bahwa Kegiatan kkg ini bervariasi, untuk pelaksanaannya ada yang satu bulan sekali, ada yang tiga bulan sekali dan enam bulan sekali.

"Namun hal tersebut tidak menjadi masalah dan wajib kita syukuri. Yang terpenting ada ruang kumpul untuk berdiskusi supaya kita dapat memberikan pelayanan terbaik dalam pendidikan pada masyarakat yang terutama kepada anak didik kita," tutur Nizar.

Disampaikan Nizar, berkaitan dengan Perbup, semoga di Bakung Serumpun segera mendapatkan korwil sendiri nantinya. Sebab dengan adanya 12 SD dan 5 SMP, hal ini sudah wajar sekali dan sudah sepatutnya untuk ada korwil sendiri.

"Kita doakan semoga hal ini dapat segera terwujud. Sebab kompetensi dari pada guru di bakung serumpun ini sangat dibutuhkan sekali guna untuk peningkat mutu pendidikan anak anak kita semakin bertambah dan meningkat," ungkap Nizar.

Nizar berharap kepada pengurus kkg ini, yang mempunyai kewenangan dan tanggungjawab nanti terkait masalah soal soal ujian di wilayah kkg masing masing.

Nizar juga menghimbau terkait masalah virus covid-19 yang lagi maraknya, agar masyarakat tidak terlalu panik.

"Yang terpenting adalah kita harus menjaga pola hidup sehat, jaga kebersihan, dan selalu mencuci tangan dan juga melakukan aktifas olahraga guna menjaga kebugaran tubuh kita," tutupnya.

Editor: Yudha