Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Zaharuddin Dilantik sebagai Ketua Kadin Natuna Periode 2019 -2024
Oleh : Kalit
Kamis | 19-03-2020 | 10:41 WIB
pelantikan-kadin-natuna1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelantikan Pengurus Kadin Kabupaten Natuna Periode 2019-2024.

BATAMTODAY.COM, Natuna - Johnny Waas, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) versi Eddy Ganefo melantik Zaharuddin (Bang Ding) sebagai Ketua Kadin Kabupaten Natuna masa bakti 2019-2024, Rabu (18/3/2020) siang.

"Saya berharap pengurus yang dilantik dapat membuka peluang usaha dan mengembangkan potensi yang ada demi kemajuan bersama sehingga tidak menjadi penonton tetapi menjadi pelopor pembawa perubahan di Natuna," tutur Jhonny.

Kedepannya, tambah Jhonny, Kadin Natuna dibawah pimpinan Zaharuddin diharapkan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka menjalin kemitraan di segala sektor pembangunan.

"Kita harus mengisi pembangunan Indonesia termasuk pembangunan daerah dengan memajukan UMKM," ucap Jhonny.

Tempat sama, Bupati Kabupaten Natuna Hamid Rizal dalam tatap muka bersama pengurus Kadin Natuna berharap seluruh pengurus dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas kinerja. Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Natuna.

Hamid jelaskan, perekonomian global saat ini tengah mengalami ketidaksetabilan yang berimbas pada perlambatan perekonomian nasional. Saat ini Perdagangan dan perindustrian di Natuna belum mampu dongkrak pertumbuhan perekonomian daerah.

"Di tengah kondisi perlambatan ekonomi seperti saat ini, kerjasama Kadin dengan pemerintah perlu ditingkatkan. Mengingat Kadin adalah organisasi yang mewadahi para pengusaha Indonesia. Kami berharap kehadiran Kadin Kabupaten Natuna dapat mendorong meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Natuna. Serta dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan ekonomi di Kabupaten Natuna. Terus tingkatkan sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah dalam mendorong terwujudnya Kabupaten Natuna lebih baik," papar Hamid Rizal.

Senada disampaikan, Alfan Suhairi Ketua Kadin Kepri versi Eddy Ganefo dalam sambutannya menyatakan sebagai pengurus perlu menjadi bagian dari solusi masa depan kebangkitan industri dan ekonomi UMKM di Natuna.

"Kadin harus mengambil peran pembangunan yang berkepanjangan, semangat nasionalisme dan kedaerahan menjadi daya juang kita sebagai anak negeri Provinsi Kepri," ujar Alfan suhairi.

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri Ketua DPRD Andes putra bersama unsur OPD Natuna, Romi Mondorongin direktur Exsekutif Kadin Pusat dan OKK Kadin Provinsi Kepri Wahyudi Kando.

Rangkaian dilanjutkan penandatanganan naskah dewan penasehat, dewan pertimbangan dan dewan pengurus kadin Natuna oleh Bupati Hamid Rizal bersama Ketua DPRD Natuna bersama Ketua Kadin Provinsi Kepri menyatakan keputusan sah pengurusan kadin Natuna yang dinakhodai Zaharuddin.

Editor: Yudha