Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Doni Monardo Minta Masyarakat Hentikan Perdebatan Mengenai Penyelesaian Wabah Corona
Oleh : Irawan
Rabu | 18-03-2020 | 15:05 WIB
doni_morado_konpers_bt1.jpg Honda-Batam
Ketua Tim Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penangggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Tim Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penangggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo meminta masyarakat menghentikan perdebatan mengenai penyelesaian wabah virus Corona.

"Sekarang tidak boleh lagi kehilangan momentum untuk berdebat tentang teori menyelesaikan wabah ini," kata Doni dalam konferensi pers yang disiarkan langsung di akun Youtube BNPB, Rabu (18/3/2020).

Doni mengatakan, saat ini waktunya meyakinkan warga memahami apa yang sedang dihadapi dan bagaimana langkah antisipatif ke depan.

Solusi terbaik dalam menghadapi wabah Corona saat ini, kata Doni, adalah bersatu padu, bergandengan tangan, dan saling menjaga satu sama lain.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ini mengaku baru saja berdiskusi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hasil diskusi selama 1 jam ini, Doni memberikan pesan agar Anies mengoptimalkan semua potensi pemerintahan yang ada dari tingkat provinsi, kota madya, hingga RT/RW.

Lurah merupakan struktur pemerintahan terendah di tingkat provinsi. Karena itu, Doni meminta mereka menunjukkan kualitas kepemimpinannya untuk menjalankan semua kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat agar sejalan dengan pemerintah daerah.

"Sehingga kita berada pada rel yang sama, jangan berada di luar rel. Hentikan semua perdebatan," kata dia.

Editor: Surya