Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspada Corona, SMKN 1 Batam Tetap Gelar UNBK
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 18-03-2020 | 08:40 WIB
unbk-smk11.jpg Honda-Batam
Siswa SMK I Batuaji mengikuti UNBK. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaksanan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMK Negri 1 Batam tetap berjalan. Meski Walikota Batam telah mengeluarkan imbauan libur sekolah terkait waspada virus Corona atau Covid-19.

Humas SMKN I Batam Yarliansyah menyebutkan pihak sekolah menyediakan masker penutup hidung bagi peserta UNBK yang membutuhkan.

"Kita sediakan masker dan bagi mereka (peserta UNBK) yang sedang batuk atau pilek wajib menggunakan masker," ujar Yarliansyah, Rabu (18/3/2020).

Saat ini ada beberapa siswa peserta UNBK yang menderita batuk dan pilek tidak mengkuatirkan ataupun mengganggu kelancaran proses UNBK sebab sekolah telah menjalan prosedur penanganan siswa yang sakit sesuai dengan arahan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI.

"Untuk penanganan sudah sesuai dengan surat edaran dari Menteri (Pendidikan). Semua kita jalankan sesuai prosedur sehingga tidak berdampak pada pelaksanaan UNBK ini," ujar Yarliansyah.

Kepala SMKN I Lea Lindrawijaya sebelumnya juga menyampaikan hal yang sama. Antisipasi atau peningkatan kewaspadaan terhadap virus Corona telah dilaksanakan sejak keluarnya surat edaran dari Kemendikbud.

"Beberapa poin diantaranya meningkatkan kebiasaan pola hidup bersih di sekolah hingga memaksimalkan fungsi Unit Kesehatan Sekolah yang ada," pungkasnya.

Editor: Yudha