PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Si Kembar Agya-Ayla Bakal Diluncurkan Online di Youtube Akibat Virus Corona
Oleh : Redaksi
Selasa | 17-03-2020 | 11:40 WIB
agya11.jpg honda-batam
Ilustrasi Toyota Agya.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Peluncuran Toyota Agya dan Daihatsu Ayla akhirnya dibatalkan menyusul wabah corona (Covid-19) yang semakin meluas di dalam negeri. Semula kedua merek Jepang itu bakal menggelar seremonial peluncuran pada Kamis (19/3/2020) di dua tempat terpisah.

Sebagai penggantinya, kedua perusahaan bakal melakukan peluncuran secara online melalui siaran langsung pada masing-masing akun platform video youtube milik perusahaan.

Peluncuran Toyota Agya dilakukan via online pada pukul 10.00 WIB. Agya baru disebut mengalami ubahan di antaranya ada penambahan fitur start/stop engine button, AC digital dan lain guna menyesuaikan kebutuhan konsumen.

Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi mengatakan pembatalan peluncuran fisik karena menyesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini imbas wabah corona.

"Ya menyikapi situasi saja," kata Anton, lewat pesan singkat Selasa (17/3/2020).

Sementara itu Daihatsu juga akan mengadakan peluncuran Ayla via online di hari yang sama, namun perusahaan belum menentukan waktu siaran bakal berlangsung.

Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan strategi peluncuran online ini menyikapi wabah corona di dalam negeri.

"Ya jadinya via youtube, tetap tanggal 19 Maret," ucap Amelia.

Untuk diketahui selain meluncurkan mobil ramah lingkungan harga terjangkau (Low Cost Green Car/LCGC) Ayla, Daihatsu juga akan meluncurkan Sirion baru.

Sebelumnya ada BMW Indonesia yang mengadakan peluncuran digital melalui siaran langsung youtube untuk Seri 6 Gran Turismo. Langkah tersebut setelah melihat kasus virus corona yang terus meluas di Indonesia.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha