PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meluncur Pekan Depan, Ini Bocoran Spesifikasi Agya Facelift
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 13-03-2020 | 09:16 WIB
agya1.jpg honda-batam
Ilustrasi Toyota Agya.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Toyota telah mengonfirmasi model penyegaran Agya bakal meluncur pada 19 Maret melalui surat undangan yang disampaikan kepada media.

Bocoran informasi perubahannya telah beredar dari kalangan dealer yang menjelaskan terdapat desain baru pada eksterior, interior, dan penambahan fitur yang membuat mobil ini lebih terasa praktis.

Sedangkan bentuk bodi dan spesifikasi mesin dipastikan masih sama. Hal ini diungkap tenaga penjual Toyota di wilayah Jakarta.

Tenaga penjual salah satu dealer Toyota yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan eksterior Agya anyar memiliki perubahan pada desain bumper, lampu kabut, grill, lampu belakang, hingga spion otomatis atau retractable.

"Untuk ubahan sudah lumayan meski facelift," kata tenaga penjual tersebut, pada Rabu (11/3/2020).

Di kabin ada ubahan pada sistem hiburan yang sekarang menggunakan head unit layar sentuh. Sementara pada bagian AC disebut sudah sistem digital.

Menariknya, menyalakan mesin Agya facelift dikatakan tidak perlu lagi menggunakan kunci fisik sebab telah dipasang fitur tombol start stop engine. Perlu dipahami fitur seperti ini kemungkinan hanya disediakan pada varian tertinggi Agya.

"Ya head unitnya seperti yang ada pada Avanza gitu," ucap dia.

Toyota Agya disebut tetap tersedia dua pilihan mesin yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc. Mobil produksi pabrik Daihatsu ini sekarang dijual Rp143,3 juta- Rp163,7 juta.

Meski peluncuran dikabarkan bakal berlangsung pekan depan, tenaga penjual itu menyatakan belum membuka keran inden. Kata dia jika harga sudah keluar, pihaknya baru berani membuka keran pemesanan kepada konsumen.

"Harga soalnya belum diumumkan ke kami, kami masih nunggu entah naik atau masih sama," katanya.

Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi membenarkan soal penyegaran produk ramah lingkungan harga terjangkau (Low Cost Green Car/LCGC) itu. Tapi kejelasan terkait spesifik produk, diminta Anton menunggu peluncuran resminya.

"Nanti ada undangannya ya," kata Anton.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha