Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolri Tegaskan Rekrutmen Polri Transparan, tidak Ada Bayar-bayar
Oleh : Redaksi
Rabu | 11-03-2020 | 12:04 WIB
kapolri-idham13.jpg Honda-Batam
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

BATAMTODAY.COM, Bandung - Kapolri Jenderal Idham Azis memastikan penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan secara transparan, tak ada praktik suap dalam proses rekrutmen.

"Saya minta supaya dari eksternal dan internal bekerja sama untuk betul-betul menunjukkan transparan. Dan yang paling penting satu, tidak ada rekrutmen bayar-bayar," kata Idham usai membuka Rakernis SDM Polri di Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikmin) Polri di Jalan Peti Kemas, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/3/2020).

Idham mengatakan dalam setiap proses rekrutmen yang dilakukan Polri, pihaknya menginginkan agar para panitia mengedepankan prinsip 'Betah'.

"Dalam rangka rekrutmen, agar benar-benar prinsip betah dikedepankan. 'Betah' itu bersih, transparan, akuntabel, dan humanis," ujar.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini berjanji mencopot panitia yang terbukti melakoni praktik suap dalam rekrutmen anggota Polri.

"Kalau sampai ada yang saya dengar, saya akan copot anggota-anggota panitia tersebut. Itulah komitmen agar kita mendapatkan anggota Polri yang kualitasnya bagus, sehingga membangun sumber daya manusia yang unggul segera akan bisa tercipta," tutur Idham.

Sumber: Detik.com
Editor: Yudha