Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Natuna Realisasikan Dana Pengamanan Pilkada 2020 Sebesar Rp 3,5 Miliar
Oleh : Kalit
Kamis | 05-03-2020 | 20:16 WIB
nhpd-natuna-3.jpg Honda-Batam
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal saat meneken NHPD Pilkada 2020 dengan Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Rabu (4/3/2020). (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Pemerintah Kabupaten Natuna hanya mampu merealisasikan dana pengamanan Pilkada serentak 2020 sebesar Rp 3,5 miliar dari Rp 17 miliar yang diusulan Polres Natuna.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pengamanan Pilkada serentak 2020 dengan Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Rabu (4/3/2020).

Dijelaskan Hamid Rizal, dengan kondisi keuangan saat ini, Pemkab Natuna belum dapat merealisasikan pengajuan dari Polres Natuna untuk permohonan bantuan Pilkada 2020 sebesar Rp 17 miliar. "Berhubung kami tidak mampu sebesar itu, sehingga kami merealisaskannya hanya Rp 3,5 miliar," kata Abdul Hamid Rizal.

Hamid menjelaskan alasan, kenapa tidak bisa mengakomodir seluruh usulan Polres dikarenakan masih banyak program perioritas pembangunan harus direalisasikan di tahun 2020.

Lanjutnya, dana hibah tersebut nantinya dapat mendukung jajaran Polres Natuna, dalam melaksanakan pengamanan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Natuna 2020.

Sementara itu, Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, mengaku sangat berterimakasih kepada Pemkab Natuna, yang telah bersedia menghibahkan dana untuk pengamanan Pemilu.

Ike juga mengaku, Polres Natuna akan senantiasa bersinergi dengan Pemkab Natuna, dalam berbagai kegiatan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. "Kita akan gunakan dana ini dengan sebaik-baiknya, untuk pengamanan Pemilu tahun 2020," tegas perwira Akpol 2001 ini.

Turut mendampingi Bupati, Sekda Natuna Wan Siswandi, Kepala Bakesbangpol Muchtar Ahmad, Kepala BPKPAD Dicky Kusniadi, Kabag Hukum Setda Natuna, Hastuti, Kabag Antar Lembaga Setda Natuna, Ronnie Indra, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Defrizal.

Dari Polres Natuna turut hadir, Waka Polres Kompol Wisnu, Kabagops AKB Hendrianto, Kasat Sabhara AKB Rudy Prasetyo, Kasat Intelkam AKP Swis Swol Stan, Kasat Binmas Iptu Sudiono serta sejumlah personel lainnya. (*)