Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

4 Point Skala Perioritas Pembangunan Natuna Tahun 2021
Oleh : Kalit
Kamis | 05-03-2020 | 20:04 WIB
Musrenbang-tuutp-1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekda Natuna Wan Siswandi saat sambutan penutup Musrembang Tahun 2021 di Gedung Srindit, Kamis (5/3/2020). (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Natuna tahun 2021 secara resmi ditutup Sekretaris Daerah, Wan Siswandi di Gedung Sri Srindit, Ranai, Kamis (5/3/2020).

Setelah dua hari berlangsung, Musrenbang Natuna tahun 2021 terdapat empat point umum pembangungan secara perioritas disepakati yakni point priotas pembangunan daerah, rencana awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), program dan kegiatan yang belum diakomodir, rumusan yang tercantum dalam lampiran kegiatan tidak terpisahkan
dengan total rencana anggaran sebesar Rp 3.888.110.068.000.

"Kita ingin semua rencana ini bisa dilaksanakan, cuma satu-satunya yang menjadi batasan kita adalah kemampuan anggaran daerah," kata Siswandi saat sambutan penutup Musrembang Tahun 2021 di Gedung Srindit.

Lanjutnya, masih banyak kegiatan yang terlaksana dan banyak sekali usulan pembangunan pada Musrenbang, semua rencana ingin dibangun. Namun semua keinginan itu terbatas dengan kemampuan anggaran daerah.

Ia menegaskan, pemerintah tengah bekerja keras secara berkelanjutan agar semua rencana-rencana yang telah disepakati dan disusun sebagai hasil Musrenbang dapat terealisasi sepenuhnya.

"Di samping itu kami juga berharap maklum dari semua pihak apabila ada rencana yang sudah disepakati tidak tercover dalam APBD. Dan kami akan terus berupaya agar semua rencana itu dapat diakomodir pada kegitan pembangunan tahun berikutnya," pinta Siswandi.

Wan Siswandi juga aspresiasi kepada peserta Musrembang Tahun 2021, di mana semangat peserta dengan antusias mengikuti giat selama dua hari. "Bukan hanya peserta yang dari kalangan pemerintah hadir, tetapi para tokoh-tokoh masyarakat, pemuda dan Ormas. Di sini ada banyak orang tua kita juga ikut Musrenbang. Beliau tetap semangat hingga acara ini diakhiri," ujar Wan Siswandi. (*)