Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Virus Corona, Eddy Prabowo Minta Kapal Asing Masuk ke Perairan Indonesia Diawasi
Oleh : Irwan
Kamis | 05-03-2020 | 15:52 WIB
edhy_prabowo_di_batam.JPG Honda-Batam
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Prabowo saat meninjau 5 kapal ikan asing yang berhasil ditangkap di Pangkalan PSDKP Batam (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mengantisipasi masuknya virus corona di perairan Indonesia, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan lebih meningkatkan pengawasan kapal-kapal asing di perairan Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Menteri KKP RI, Edhy Prabowo yang meminta pengawasan yang ketat terkait keberadaan kapal-kapal asing yang masuk ke wilayah Indonesia.

"Dimanapun keberadaan kapal asing, kita harus melakukan pengawasan yang ketat. Hal itu antisipasi beredarnya Virus Corona," ujarnya Edhy Prabowo saat meninjau 5 kapal ikan asing yang berhasil ditangkap di Pangkalan PSDKP Batam kemarin.

Antisipasi ini berawal, sejak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengumumkan dua warga positif mengidap virus corona di Indonesia, seluruh daerah perlu meningkatkan kewaspadaannya termasuk Kepri dan kota Batam.

Oleh karna itu, Pemerintah Indonesia pun ikut mewaspadai dan mengantisipasi dalam menghadapi penyebaran virus corona yang sudah masuk ke Indonesia.

Presiden Indonesia pun melalui seluruh Menteri ikut mengajak meningkatkan antisipasi dan pengawasannya terhadap masyarakat yang memiliki riwayat dari luar negeri atau pernah bertemu dengan Warga Negara Asing (WNA).

"Untuk terkait virus Corona ini, pak Presiden Indonesia meminta kepada seluruh Menteri-menteri untuk mengawasi dan antisipasi keberadaan kapal-kapal asing," tambah Edhy.

Selain itu, langkah antisipasi selanjutnya, pintu masuk dari wilayah tetangga ke Batam pun turut diawasi dengan teliti.

Editor: Surya