Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ipar Polisi Ditipu Oknum PNS Pemko Tanjungpinang
Oleh : Agus/Dodo
Selasa | 01-05-2012 | 11:48 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Niat ingin memasukan adik menjadi Honor Satpol-PP, seorang adik ipar anggota polisi berinisial Bripka E, ditipu oleh oknum PNS Pemerintah Kota Tanjungpinang.  

Peristiwa itu penipuan ini sendiri terjadi pada 2011 lalu, saat itu oknum PNS Pemko Tanjungpinang berinisial Dd, dikatakan korban saat itu mendatangi rumah korban di Kijang dengan menawarkan adanya penerimaan Satpol PP.

Istri dari Bripka E, Nm yang saat itu memiliki adik yang baru lulus sekolah bernama BN, pun menerima tawaran dari oknum tersebut. 

Sebagai persyaratan dan dana awal untuk admninistrasi, saat itu, Dd juga meminta dana pada Nm sebesar Rp10 juta. Sementara sisanya, akan kembali dibayar kalau adiknya sudah diterima menjadi Satpol PP. 

Tragisnya, setelah penerimaan uang tersebut, Dd tidak kunjung muncul. Jangankan untuk memanggil, sampai saat ini BN juga tetap menganggur dan tidak kunjung dimasukan menjadi Satpol-PP. 

Penasaran dengan tingkah Dd, akhirnya Nm mendatangi rumah oknum PNS itu. Tragisnya, saat itu baru di diketahui korban, kalau Dd sudah tidak ada, bahkan isterinya sudah cerai. Sementara rumah, menurut pengakuan orang yang ditemui di rumah Dd telah dijual. 

Atas kejadian ini, Nm semakin geram, sayangnya, kendati dirinya berniat mau melaporkan penipuan yang dialami ke Polisi. Namun karena dari awal, korban memberikan sejumlah dana tidak punya bukti, membuat niat melaporkan urung dilakukan.  

"Saat itu saya percaya aja, hingga saat memberikan uang, saya tidak meminta bukti terima," katanya, Selasa (1/5/2012).  

Sementara pelaku Dd, hingga saat ini tidak diketahui keberadaanya, karena berdasarkan penelusuran korban Mn dan BN, pelaku Dd sudah kabur dan hilang entah kemana.