Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tentara Bantu Warga Bersihkan Material Bencana Longsor Mantang
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 02-02-2011 | 16:19 WIB

Batam, batamtoday - Sebanyak 30 personil tentara dari TNI AD Batam dan 15 personil dari Wanra turun membantu warga dalam membersihkan sisa material akibat bencana longsor di perumahan Pesona Mantang, Rabu 2 Februari 2011.

Aksi sosial ini dilakukan personil TNI AD Batam untuk mengurangi beban warga perumahan Pesona Mantang akibat bencana tanah longsor yang terjadi pada hari Minggu, 30 Januari 2011 lalu.

"Dalam hal ini kita fokus dalam membantu warga membersihkan sisa material lumpur akibat bencana longsor kemarin," kata Danramil 01/Batam Timur, Kapten Inf Jones Naibaho kepada wartawan.

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat mengurangi beban dari para korban yang mengalami bencana," terangnya.

Kerja bakti yang dilakukan oleh TNI AD ini akan dilaksanakan sampai lokasi bencana bersih dari material akibat bencana longsor, dan sampai pihak developer membangun batu miring agar bencana longsor tidak terjadi lagi.

Selain membantu meringankan beban korban bencana longsor perumahan Pesona Mantang, personil TNI AD Batam juga melakukan kegiatan bakti sosial lainnya, seperti yang dilakukan di daerah Batu Aji.

D itempat tersebut, personil dari TNI AD ikut mendirikan tenda penampungan dan mengevakusi korban banjir yang mengakibatkan 23 rumah warga yang terendam akibat banjir.

"Intinya dalam bakti sosial ini kami memberikan bantuan tenaga untuk membantu meringankan korban bencana akibat banjir di Batam," pungkas perwira menengah TNI AD ini.