Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polantas Beri Buku Tertib Berlalu Bintas kepada Pelajar SMAN 1 Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 28-02-2020 | 11:40 WIB
bagi-buku-lantas1.jpg honda-batam
Kanit Lantas Polsek Bintan Utara, Iptu Hendri membagikan buku tertib lalulintas kepada pelajar SMAN 1 Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Unit Lalulintas bersama Bhabinkamtibmas Sei Lekop berikan buku tertib berlalu lintas kepada pelajar SMAN 1 Bintan, Jumat (28/2/2020).

Hal itu dalam rangka untuk memberikan edukasi agar para pelajar tertib dalam berlalulintas, serta menekan angka kecelakaan lalulintas.

Kanit Lantas Polsek Bintan Utara, Iptu Hendri mengtakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian polri terhadap masyatakat, khususnya dikalangan pelajar. Dengan memberi pemahan berlalulintas, saat berkendara.

"Kita juga memberikan buku tertib berlalulintas, dengan harapan nantinya mereka dapat menjadi pelopor tertib berlalulintas," ujar Hendri, Jumat (28/2/2020).

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Lekop Bripka Diki Zulnaidi mengatakan kegiatan ini, juga diselingkan dengan penyuluhan bahaya narkoba terhadap remaja khsusnya dikalangan pelajar.

"Jadi kita juga memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja seperti balap liar, tawuran, dan lainnya," kata Diki.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kepolisian, untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja, dan sebagai bekal bagi para pelajar dalam menghadapi pengaruh-pengaruh negatif dalam lingkungan pergaulannya.

Editor: Yudha