Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berkedok Tawarkan Pekerjaan

Awas, Pelaku Hipnotis Berkeliaran Lagi
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Sabtu | 28-04-2012 | 13:46 WIB

BATAM, batamtoday - Tindak pidana hipnotis kembali terjadi. Kali ini yang jadi korban ibu rumah tangga berinisial AN (30) warga Perumahan Tiban Palem Blok A, Kecamatan Sekupang, handphone dan perhiasan korban lesap pada Sabtu (28/4/2012). 

Informasi yang diperoleh dari Usep, tetangga korban, sekitar pukul 10.30 WIB datang dua orang tak dikenal pria dan wanita berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna merah ke rumah korban. Kedatangan keduanya disambut baik oleh korban, keduanya dipersilahkan masuk ke dalam rumah. 

"Saat itu kedua pelaku menawarkan pekerjaan sebagai resepsionis di sebuah perusahaan. Dengan syarat harus memiliki kulit yang bersih dan mulus," ujar Usep. 

Dengan mulut manis kedua pelaku meminta korban agar mengambil cream lulur miliknya untuk dioleskan, sehingga kulit korban jadi bersih dan mulus agar masuk kriteria menjadi resepsionis. 

"Pelaku mengoleskan lulur ke tubuh korban," ujarnya. 

Selepas itu, korban tidak sadarkan diri lagi, semua permintaan pelaku dituruti oleh korban yang sudah di bawah pengaruh hipnotis. Barang berharga berupa handphone dan perhiasan berupa kalung, cincin dan gelang diserahkan kepada pelaku yang berpenampilan necis tersebut. 

"Handphone dan barang berharga dengan nilai sekitar Rp5 juta diserahkan kepada pelaku," tutur Usep.

Beberapa saat setelah pelaku pergi, korban baru sadar baru saja dihipnotis. 

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke SPK Polsek Sekupang, petugas piket mengatakan telah mendapat informasi kejadian tersebut, akan tetapi korban belum ada membuat laporan polisi ke Polsek Sekupang. 

"Korban belum ada membuat LP," kata petugas SPK.