Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Desa Tanjung Harapan Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Singkep
Oleh : Wandy
Senin | 17-02-2020 | 13:28 WIB
mtq-lingga.jpg Honda-Batam
Desa Tanjung Harapan Juara Umum MTQ ke-VIII Kecamatan Singkep Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Desa Tanjung Harapan berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tingkat Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. MTQ ini resmi ditutup pada Minggu (16/2/2020) malam.

 

Desa Tanjung Harapan meraih juara umum dengan poin 78, ditempat kedua Desa Batu Berdaun dengan poin 32 dan Desa Batu Kacang ditempat ketiga dengan poin 23.

Plt Camat Singkep, Agustiar menuturkan, selamat kepada Desa Tanjung Harapan yang keluar sebagai juara umum MTQ tingkat Kecamatan Singkep.

Tentunya, menurut Agus dengan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Singkep ini mampu menjadikan diri lebih baik lagi serta terus mengamalkan isi kandungan dari ayat-ayat Al-Quran.

"Semoga dapat diamalkan di dalam kehidupan sehari-hari. Jangan hanya tumbuh namun layu untuk semusim, tentunya hal ini perlu dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim," kata Agus.

Agus berharap, penyelenggaraan MTQ kali dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta terhadap Al-Quran.

"Maka pelaksanaan musabaqah merupakan wahana dalam memacu tilah, hapalan serta pendalaman Al-Quran perlu dilakukan maka tidak boleh berhenti anggap ini sebagai bentuk syiar Islam," ungkap Agus.

"Selamat kepada Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah yang meraih juara pada MTQ ini, semoga prestasi ini bisa dipertahankan, teruslah berlatih untuk mengharukankan nama Kecamatan Singkep," tambahnya.

Diketahui Qori dan Qoriah Desa Tanjung Harapan dari seluruh Cabang yang dipertandingkan yakni, Cabang Tartil Putra/Putri, Tilawah Anak-anak Putra/Putri, Tilawah Remaja Putra/Putri, Tilawah Dewasa Putra/Putri, Hifzil Qur'an 1 Juz Putra/Putri, Khat Hiasan Mushaf Putra/Putri, Khat Dekorasi Putra/Putri, Khat Naskah Putra/Putri, Fahmil Putra/Putri, Sharhil Putra/Putri, unggul dari Desa/Kelurahan lainnya dengan meraih 10 juara pertama.

Untuk kegiatan Pawai Ta'rub, Kelurahan Sungai Lumpur meraih juara pertama, Kelurahan Dabo juara kedua dan Desa Batu Kacang ditempat ketiga.

Editor: Dardani