Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua Komisi III DPRD Natuna Bersama Anggota DPR RI Tinjau Banjir Sebadai Ulu
Oleh : Kalit
Sabtu | 15-02-2020 | 08:41 WIB
Ketua-Komisi-III-DPRD-Natuna.jpg Honda-Batam
Anggota Komisi IX DPR RI, H. Imam Suroso saat memberi bantuan masyarakat korban banjir. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Rusdi, mengajak Anggota Komisi IX DPR RI, H. Imam Suroso meninjau secara langsung lokasi banjir di Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna Jumat (14/2/2020) siang.

Dalam lawatannya, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu, langsung menyapa sejumlah warga yang terdampak banjir, seraya menanyakan berbagai permasalahan vital yang ada di desa mereka.

"Tadi saya ajak beliau (Imam Suroso, red) untuk meninjau lokasi bencana banjir yang terjadi di Desa Sebadai Hulu. Dan Alhamdulillah beliau langsung merespon, dan bersedia untuk melakukan peninjauan ke lokasi," terang Rusdi, atau yang akrab disapa Muk.

Seperti diketahui, Imam Suroso dan Rusdi merupakan wakil rakyat sama-sama berasal dari Partai Politik berlambang banteng. Muk menjelaskan, selain melakukan peninjauan ke lokasi banjir, Imam Suroso juga memberikan bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) dan ratusan masker, kepada sejumlah warga yang ada di Desa Sebadai Hulu. Terutama bagi warga yang sudah lanjut usia (lansia).

"Itu adalah salah satu bentuk kepedulian beliau kepada masyarakat kita yang ada di Kabupaten Natuna, khususnya bagi warga yang terdampak banjir di Desa Sebadai Hulu," ucap Muk.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Natuna I itu mengaku sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi, atas perhatian yang diberikan oleh Anggota Komisi IX DPR RI itu, terhadap masyarakat yang ada disalah satu daerah perbatasan.

Menurut lelaki asal Desa Limau Manis itu, bahwa ini merupakan kunjungan kerja perdana bagi Imam Suroso di Kabupaten Natuna, selama menjabat sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024.

Muk menambahkan, sebenarnya Imam Suroso merupakan salah satu dari rombongan Komisi IX DPR RI yang sedang melakukan kunjungan kerja ke daerah ujung utara NKRI tersebut, dalam rangka melakukan peninjauan terhadap 238 WNI dari Wuhan, China, yang sedang menjalani masa observasi selama 14 hari di Kabupaten Natuna.

Rencananya para WNI tersebut akan dipulangkan ke daerah mereka masing-masing pada Sabtu 15 Februari 2020, dimana ratusan WNI yang telah dinyatakan sehat dan terbebas dari virus corona itu mengakhiri masa observasinya.

"Jadi mumpung beliau ada di sini dan belum pulang ke Jakarta, maka saya ajak sekalian untuk meninjau warga kita yang sedang tertimpa musibah. Ternyata beliau justru berinisiatif untuk sekalian memberikan bantuan kepada warga kita," terang Muk.

Muk berharap setelah kunjungan kerja tersebut, ke depan Anggota DPR RI itu dapat kembali ke Natuna dengan membawa para wakil rakyat yang lain, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Natuna.

Selain meninjau lokasi banjir dan memberikan sejumlah bantuan, Muk dan Imam Suroso juga menyempatkan diri untuk mengikuti gotong royong memperbaiki jalan, bersama warga Bunguran Timur Laut.

Editor: Yudha