Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Viral Video Penyiksaan Siswi SMP Purworejo, 3 Pelaku Ditetapkan Tersangka
Oleh : Redaksi
Jumat | 14-02-2020 | 11:16 WIB
siswi-purworejo1.jpg Honda-Batam
Penggalan foto dari video penyiksaan siswi SMP di Purworejo, Jawa Tengah. (Foto: Kabarin.co)

BATAMTODAY.COM, Purworejo - Sebuah video yang menayangkan peristiwa tiga siswa pukul dan tendangi seorang siswi di dalam ruang kelas viral di media sosial.

Lokasi segera diketahui di SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo. Ketiga pelaku sudah dijadikan tersangka oleh Polres Purworejo.

Tampak dalam video berdurasi 29 detik itu, tiga siswa berseragam putih biru memukuli dan menendangi seorang siswi. Siswi tersebut terlihat duduk di kursinya dan terpojok tak berdaya. Sambil menundukkan kepalanya di meja, siswi itu terdengar menangis.

"Kejadiannya di SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo, Jawa Tengah," demikian tanggapan sebauh akun Twitter atas kejadian itu.

"Betul, itu terjadi di SMP Muhammadiyah Butuh," kata Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Purworejo, Jawa Tengah, Sukmo Widi Harwanto, kepada detikcom, Rabu (12/2).

Pihak SMP Muhammadiyah Butuh juga membenarkannya. Kejadian itu terjadi di dalam kelas VIII saat pergantian jam pelajaran.

"Ya, anaknya (pelaku) memang nakal, mereka juga pindahan dari sekolah lain," kata Tutik, salah satu guru.

Yang mengejutkan adalah pengakuan dari F, yang merekam kejadian. Pelaku yang sok jagoan, justru meminta dia agar terus merekam aksi-aksi mereka.

"Iya, dipukul ditendang (korbannya) nggak tahu kalau niat awalnya apa. Saya kan lagi di kelas 9, terus penasaran di kelas 8 ada apa, terus saya ambil HP saya iseng merekam, malah (pelaku) minta divideo terus, ya tetap saya rekam terus," kata F.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha