PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang WNI dari Malaysia Jadi Pasien dalam Pengawasan Terkait Virus Corona di Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 13-02-2020 | 21:20 WIB
suasana-pelabuhan-batam-center.jpg honda-batam
Suasana kedatangan di Pelabuhan Fery Internasional Batam Center. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu orang WNI dari Malaysia yang masuk ke Batam melalui Pelabuhan Internasional Batam Centre, Kamis (13/2/2020), telah dijadikan 'pasien dalam pengawasan' terkait virus Corona oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Batam.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi, ketika dihubungi melalui telepon selulernya membenarkan informasi tersebut.

"Saya juga baru dapat info kalau ada satu pasien dalam pengawasan (Patient Under Investigation) dari Malaysia yang masuk ke Batam melalui Pelabuhan Batam Centre," kata Didi, Kamis (13/2/2020).

Diungkapkan, penetapan pasien dalam pengawasan tersebut berdasarkan indikasi-indikasi gejala virus corona. "Info resminya belum saya dapat dari KKP. Namun dari info yang saya dapatkan, yang bersangkutan sudah dibawa ke RSUD Embung Fatimah," terangnya.

Di waktu yang bersamaan, Manajer Operasional Pelabuhan Internasional Batam Center, R. Nika Astaga, mengungkapkan, penumpang tersebut menaiki kapal Indomaster 3 dengan rute Malaysia-Batam.

"Saya dapat infonya memang ada dan sudah dibawa ke RSUD Embung Fatimah. Yang bersangkutan sampai di Batam pukul 15.45 WIB menggunakan kapal Indomaster 3," jelasnya.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Batam terkait adanya satu orang WNI dari malaysia yang ditetapkan sebagai pasien salam pengawasan.

Editor: Dardani