Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wan Siswandi Buka Musrembang Wilayah II Natuna di Pulau Laut
Oleh : Kalit
Kamis | 13-02-2020 | 16:16 WIB
laut-1.jpg honda-batam
Sekdakab Natuna, Wan Siswandi saat melantik Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Pulau Laut, masa bakti 2019-2022. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Pulau Laut, Rabu (12/02/2020).

Dalam lawatannya, Wan Siswandi didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan para pegawai di lingkungan Pemkab Natuna lainnya. Selain itu juga turut dalam rombongan, unsur pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Natuna.

Ada sejumlah agenda kerja yang dilakukan Wan Siswandi di salah satu pulau paling Utara NKRI tersebut. Di antaranya membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) wilayah II tingkat kecamatan di Kabupaten Natuna, mengukuhkan pengurus Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Pulau Laut, serta menjaring aspirasi masyarakat di daerah tersebut.

Sebelum membuka Musrenbang wilayah II tingkat kecamatan tahun 2020 yang berlangsung di Gedung Madah Kencana Desa Air Payang pada Rabu (12/2/2020) malam, Wan Siswandi menegaskan, agar program kerja dan kegiatan tahun anggaran 2021 yang telah direncanakan, benar-benar sesuai kebutuhan daerah dan keinginan masyarakat, serta bersinergi dengan program dan kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, maupun nasional.

"Perumusan dan penetapan program prioritas kecamatan harus benar-benar mampu menjawab permasalahan serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di setiap kecamatan," tegas Wan Siswandi.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Natuna itu menambahkan, segala program yang telah diusulkan masyarakat, dia mewakili Pemdakab Natuna berjanji akan berupaya merealisasikannya dengan cara bertahap.

Untuk itu, dia juga mengajak masyarakat melalui DPRD Natuna, agar bersama-sama memantau dan menggiring segala usulan hingga tiba pelaksanaannya, demi terwujudnya pemerataan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat di salah satu daerah perbatasan tersebut.

"Teman-teman DPRD juga bisa memonitor, mohon bantu agar dipantau. Mari bersama-sama kita bangun daerah kita. Kita tidak usah melihat sesuatu dengan kaca mata kuda, tetapi dengan kacamata manusia. Jadi bisa melihat semua, yang penting tujuan kita semua sama, yaitu memajukan daerah kita," pungkas lelaki yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Desa Sepempang tersebut.

Usai menghadiri Musrenbang, Wan Siswandi yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Natuna, melakukan Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Pulau Laut, masa bakti 2019-2022, yang diketuai Camat Pulau Laut, Tabrani. (*)