Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

AQua Palsu Marak Beredar di Tanjungpinang
Oleh : Agus/Dodo
Jum'at | 27-04-2012 | 16:21 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Air kemasan palsu bermerk AQua ditengarai marak beredar di sejumlah swalayan di Tanjungpinang. 

Menyikapi hal ini, PT Danone selaku produsen AQua menghimbau konsumen agar berhati-hati dan jeli saat membeli produk tersebut. Produsen AQua saat ini juga gencar memberikan pemahaman kepada konsumen mengenai perbedaan produk asli dan palsu. 

"Saat ini banyak ditemukan air kemasan mineral, termasuk produk kami, merk AQua yang palsu beredar di Tanjungpinang," ujar Sri, staf pemasaran PT Danone kepada batamtoday, Jumat (27/4/2012). 

Sri mengatakan untuk memastikan produk minuman AQua yang asli, harus diperhatikan pada segel atas tutup botolnya. Terdapat logo AQua pada plastik putih tutup botolnya, dan air kemasannya jelas tidak amis dan rasanya akan sejuk bila dikonsumsi.   

Sedangkan yang tidak memiliki tutup kemasan plastik berlogo AQua, dapat dipastikan merupakan AQua palsu, karena rasanya juga akan amis. Selain itu pada kemasan botol AQua asli, pada bentuk dan botolnya terdapat label PT Danone yang terang dan tidak pudar. 

"Sementara kalau yang palsu, tetap sama memiliki label, tetapi terkesan pudar, sarung plastik putih bening pada tutup botolnya tidak berlogo AQua, hingga terkesan terbuka dan air di dalam kemasan botol terasa amis dan bau  bila diminum," ujarnya.  

Dalam kesempatan itu, Sri juga mengharapkan agar warga Tanjungpinang dapat jeli dan berhati-hati, agar tidak tertipu dengan produk tiruan yang mengatasnamakan PT Danone dengan produk air kemasan.