PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrakan Beruntun di Depan Polresta Barelang, Pengendara Fortuner Beri Klarifikasi ke Polisi
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 13-02-2020 | 11:53 WIB
tabrakan-fortuner1.jpg honda-batam
Mobil Fortuner yang terlibat kecelakaan beruntun di depan Polresta Barelang. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengendara mobil Toyota Fortuner hitam BP 1 AM yang sempat dikabarkan melarikan diri setelah menjadi penyebab tabrakan beruntun di depan Polresta Barelang pada, Selasa (11/2/2020) akhirnya angkat bicara.

Pemilik mobil bernama Udin mendatangi Unit Laka Polresta Barelang untuk melakukan klarifikasi kejadian yang sebenarnya.

"Saya datang ke sini (Polresta Barelang) untuk memberikan klarifikasi terkait pemberitaan yang manyatakan saya kabur," kata Udin, Kamis (13/2/2020).

Udin menjelaskaan, pada saat kejadian tersebut, dirinya bukanlah penyebab kecelakaan beruntun tersebut. Dirinya mengambil tindakan pengereman karena saat itu terdapat satu kontainer yang secara mendadak berpindah jalur.

Perpindahan jalur kontainer tersebut dikarenakan saat itu sedang dilaksanakannya razia gabungan. Hal ini yang membuat truk kontainer tersebut masuk ke arah Polresta Barelang.

"Tidak hanya itu, saat kejadian laju kendaraan hanya berkisar 30 km/jam dan saya ngerem karena 3 mobil di depan saya juga sudah mengalami tabrakan beruntun menghindari truk kontainer itu," ujarnya.

Diungkapkannya, seharusnya pengendara yang berada di belakangnya (mobil Telkom) harus menjaga jarak, dan harus konsentrasi dalam mengunakan kendaraan di jalan raya.

Selain itu, dirinya pun tidak langsung berhenti dikarenakan saat itu sedang akan mengejar tugas kantor yang dilaksanakan di Salah satu hotel di kawasan Nagoya.

"Saya tegaskan bahwa saya tidak salah. Saya siap bertanggung jawab terkait kesehatan yang terdampak karena saya ada rasa kemanusiaan, tapi kalau ganti rugi kendaraan (Telkom) di belakang saya ya tidak mungkin. Dia yang lalai dan menabrak saya," tegasnya.

Editor: Yudha