PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Brimob Polda Kepri Tangkap Komplotan Penculikan Anak dari Jakarta
Oleh : Redaksi
Kamis | 13-02-2020 | 10:28 WIB
pelaku-penculik-anak11.jpg honda-batam
Seksi Intel Polda Kepri saat di kediaman pelaku penculikan anak di Sagulung Baru. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seksi Intel Brimob Polda Kepri berhasil mengamankan tiga orang diduga pelaku penculikan anak asal Jakarta pada Rabu (12/2/2020) sore.

Pelaku yakni Paulinina Malo alias Leni, Marlina Dapa Bili alias Marlin dan terakhir bernama Enos, pria yang bertugas menyembunyikan korban di Batam. Sementara korban adalah anak majikan Leni dan Marli, yakni VN (13).

Pelaku dibekuk ditempat tinggal Enos, di wilayah Sagulung Baru. Saat itu Kasi Intel Satbrimob Polda Kepri Iptu Rudi Admiral mendapatkan laporan dari masyarakat akan keberadaan mereka. Merespon pernyataan masyarakat tersebut, Intel Brimob langsung mendalami hingga pelaku pun berhasil diamankan seketika di rumah tersebut.

"Ini respon kami atas aduan masyarakat kepada Kasi Intel, atas perintah Dansat kami lakukan pengecekan dan ternyata benar. Ada terduga pelaku pelarian anak dan juga korban serta lima wanita lain yang diduga akan dikirim sebagai TKI Illegal ada di rumah tersebut," ujar Wadansat Brimob Polda Kepri, AKBP Dwi Yanto Nugroho.

Sejauh ini, hasil pengembangan sementara kasus penculikan anak ini ada laporan di Polres Jakarta Utara melalui LP yang dikonfirmasi langsung Brimob Polda Kepri.

"Ada LP kehilangan anak, makanya ini akan kami serahkan ke Krimum Polda Kepri (PPA) untuk didalami," terang Dwi Yanto.

Keterangan sementara yang dihimpun BATAMTODAY.COM, Leni dan Marlin merupakan pelaku yang membawa kabur VN dari Jakarta. Diduga mereka memiliki hubungan dengan Enos, yang menjemput dan menyediakan tempat penginapan mereka bersama korban selama di Batam.

Editor: Yudha