PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aan Kurnia, Putra Asli Lingga Dilantik Jadi Kepala Bakamla RI
Oleh : Redaksi
Rabu | 12-02-2020 | 19:40 WIB
aan-jokowi.jpg honda-batam
Presiden Jokowi saat mengambil sumpah Kepala Bakamla, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia di Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (12/2/2020). (Setkab RI)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Laksamana Madya TNI Aan Kurnia sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Bakamla ini diawali dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Agenda selanjutnya, pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) oleh Deputi Administrasi Sekretariat Kabinet, Farid Utomo bahwa berdasarkan Keputusan Presiden nomor 17/TPA tahun 2020 ditetapkan di Jakarta tanggal 23 Januari 2020, tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan Badan Keamanan Laut.

"Dalam Keppres tersebut menyebutkan Presiden Jokowi mengangkat Laksamana Madya TNI Aan Kurnia sebagai Kepala Badan Keamanan Laut terhitung sejak saat pelantikan dan kepadanya diberikan tunjangan jabatan struktural eselon 1/a sesuai dengan peraturan perundang-undangan," tulis laman resmi Setkab RI.

Selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah jabatan Kepala Badan Keamanan Laut oleh Presiden Jokowi serta penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan.

Upacara ditutup dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian pendamping pejabat yang telah dilantik mendampingi untuk kemudian menerima ucapan selamat dari Presiden dan Wakil Presiden.

Turut hadir dalam agenda ini Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Editor: Gokli